NewsNusantaraPariwisataSulawesiSulsel
Trending

Gubernur Sulsel Bantu Rp20 M Untuk Geliatkan Wisata Permandian Lejja Soppeng

SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberi bantuan Rp. 20 miliar untuk pembenahan objek Wisata Permandian Lejja Soppeng. Bantuan keuangan untuk permandian air panas itu-diposkan dalam tahun anggaran 2022 ini.

Andi Sudirman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tersebut kepada Bupati Soppeng, Kaswadi Razak. Penyerahan bantuan di lakukan di hari istimewa Kabupaten Soppeng, yakni hari jadi ke-761 tahun.

Baca Juga: Hari Jadi 761 Tahun Soppeng, Gubernur Sulsel Sebut Telah Alokasikan Anggaran Rp 414,5 M

Objek wisata Lejja Soppeng, terkenal dengan tempat permandian air panas alami dengan kandungan belerang. Sungguh alami.

Apalagi, lokasinya, berada di kawasan hutan lindung. Letak itu, membuat wisata permandian Lejja Soppeng memiliki panorama alam sejuk serta menenangkan. Selain itu, juga memiliki alam yang asri serta pepohonan yang rindang.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel: Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla di Soppeng Prioritas Tahun 2022

“Kita memberikan bantuan keuangan untuk Soppeng senilai Rp. 20 miliar dalam mendukung pengembangan Kawasan Wisata Alam Lejja,” ungkapnya.

Menurutnya, Lejja merupakan salah satu wisata alam yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga kawasan wisata ini perlu mendapat perhatian dan lebih efektif penggunaan anggarannya. Untuk pengembangan wisata, jika di bandingkan membuka destinasi wisata baru.

Baca Juga: Pangkas Jarak 38 Km, Andi Sudirman Anggarkan Rp60 Miliar Untuk Bangun Bypass di Barru

Ia juga berharap, dengan bantuan keuangan ini akan memberikan dampak yang baik bagi pariwisata.

“Apalagi kita tahu wisata alam lejja merupakan salah satu tempat wisata yang yang diminati masyarakat. Kita harapkan ini akan lebih ih menggeliatkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button