EkonomiNewsSulsel

Munas IKAJOSS Teken 4 MoU dengan Melahirkan Program Konseptual dan Kerja Nyata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta (IKAJOSS) telah melahirkan program konseptual dan kerja nyata.

Sebagai organisasi nirlaba, IKAJOSS lebih menekankan pada pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup rakyat.

Sebagai implementasi memihak pada kerakyatan, IKAJOSS pada munas dan rakernas perdana di Hotel Myco Makassar, Sabtu (26/03/2022) lalu, telah meneken empat kerja sama dengan berbagai pihak.

Keempat kerja sama itu tuang dalam bentuk memorandum of understanding guna mengikat satu sama lain. Kermpat MoU yang ditandantangi Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha. Yakni kerja sama dengan Pemda Selayar dalam pengembangan potensi taman laut Takabonerate.

Baca juga: Pemkab Selayar Bekerja Sama IKAJOSS Kembangkan Takabonerate

Kedua, yakni dengan Badan Usaha Logisttik (Bulog). Di perusahaan berplat merah itu, IKAJOSS sepakat untuk menjadi afiliator guna menjembatani Bulog dengan petani.

Ketiga, yaitu ada keinginan IKAJOSS untuk buy back atas produksi Bulog agar dapat mendistribusi pangan menjadi lancar dan menghindari terjadinya kelangkaan bahan pangan.

“Sesuai amanah munas dan rakernas, bahwa IKAJOSS dituntut menjadi konseptor dan juga bekerja dengan nyata dalam membantu masyarakat. Teman-teman sementara menyusun action plannya yang secara detail,” kata Hasyir Thaha yang akrab disapa Aci.

Baca juga: IKAJOSS Serukan Jelang Munas dan Rakernas di Makassar

Aci menambahkan, dengan program-program yang konseptual dan kerja nyata itu mengharapkan mendapat ikut memajukan pembangunan di daerah.

“IKAJOSS bersama pemda-pemda akan berjalan beriringan guna kepentingan rakyat banyak. Apalagi di internal IKAJOSS, banyak alumni yang memiliki kemampuan yang mumpuni di segala bidang,” ujar Aci.

Munas dan rakernas IKAJOSS telah berlangsung di Hotel Myco Sabtu lalu. Hadir membuka acara yakni Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat mewakili Gubernur Sulsel dan Kepala Balibangda Sulsel mewakili menteri pertanian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button