NewsSulteng
Trending

Geliatkan UMKM, Wali Kota Hadi Buka Pasar Ramadan di Lapangan Dispora Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Menggairahkan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid membuka Pasar Ramadan di Lapangan Olahraga Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Minggu (3/4). Hadi membuka kegiatan tersebut, di dampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspit.

Dalam sambutannya, Hadi mengungkapkan rasa syukurnya atas di laksanakan kembali Pasar Ramadan tahun ini. Kegiatan ini, sempat terhenti beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Pemerintah Pusat sudah memberikan kelonggaran yang cukup baik. Sehingga pelaksanaan Pasar Ramadhan dapat kita laksanakan kembali,” ujarnya.

Baca Juga: Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Wali Kota Hadi Ingin Perbanyak Kawasan Wisata Kuliner

Menurutnya, pelaksanaan Pasar Ramadhan ini menandai bahwa masyarakat Kota Palu secara umum dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana kegiatan yang di lakukan di Bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya.

Pasar Ramadhan juga, katanya merupakan upaya Pemerintah Kota Palu untuk mendorong potensi UMKM untuk semakin eksis di Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Beri Bantuan Modal Usaha 1.000 UMKM Kota Palu

Di sisi lain, lanjutnya Pemerintah dalam hal ini harus benar-benar mampu melihat momentum yang baik dan tepat sehingga pelaksanaan pasar seperti ini bukan hanya di laksanakan pada Bulan Ramadhan saja.

“Kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu, karena umumnya di hari Sabtu atau Minggu khususnya kawasan Vatulemo cukup ramai. Tentunya itu akan semakin menggairahkan UMKM kita untuk semakin meningkatkan produktivitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Dorong Daya Saing UMKM, Ketua Diah Puspita: Butuh Pembinaan dan Dukungan Permodalan

Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh pedagang yang telah berpartisipasi. Ia berpesan agar kawasan ini harus bersih terus, jangan sampai kebersihan tidak di perhatikan lagi. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button