EkonomiNewsSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Beri Bantuan Modal Usaha 1.000 UMKM Kota Palu

Launching Bantuan Modal Usaha Bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido

PALU, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 1.000 pelaku UMKM Kota Palu mendapat bantuan permodalan dari Pemerintah Kota Palu. Program Bantuan Modal Usaha ini, di luncurkan Wali Kota Palu H. Hadiano Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A. Lamadjido di halaman Kantor Wali Kota Palu, Senin (21/2).

Peluncuran program ini, sekaligus pemberian bantuan usaha berupa pemberian bantuan modal usaha sebesar Rp. 2 juta kepada 1.000 UMKM Kota Palu.

Wali Kota Hadi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu. Yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan launching bantuan modal usaha bagi 1.000 pelaku usaha mikro informal Kota Palu.

Baca Juga: Bersama Wakapolda Sulteng, Wali Kota Hadi Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi Soal Percepatan Vaksinasi

“Geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Supaya bisa menjadi penopang utama perekonomian daerah. Terutama di saat kondisi pandemi covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini,” jelas Wali Kota Hadi di dampingi Wawali Reny.

Wali ota mengatakan, bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palu kepada warganya. Khususnya terhadap para pelaku usaha kecil yang terdampak covid-19.

“Pemerintah Kota Palu terus berusaha dengan maksimal. Walau jumlahnya tak seberapa, tetapi kita berharap ini bisa termanfaatkan dengan baik,” ujar Wali Kota Hadi.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Bersama Gubernur Sulteng Resmikan Kantin Sehat SMA 3 Palu

Menurutnya, pandemi yang berlangsung, telah mengganggu semua aktivitas yang ada. Sektor perekonomian dan pendidikan pun sangat terasa dampaknya. Kondisi itu, mengharuskan segala kegiatan sementara dibatasi. Sehingga para Pelaku usaha pun ikut merasakan merosotnya ekonomi.

“Saya berharap kepada para penerima agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk kepentingan usahanya dan menghasilkan. Semoga pula bisa memotivasi bapak-ibu agar mampu tetap bertahan di tengah pandemi,” harap Wali Kota Hadi.

Selain itu, Wali Kota, juga berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Di manapun dan kapan pun.

Baca Juga: Tertibkan Kendaraan Dinas Pemkot Palu, Wali Kota Hadi Pimpin Pendataan

“Karena kita semua adaah garda terdepat dalam upaya penanganan penyebaran covid19. Serta selalu terapkan 5 M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Dan menggunakan, non-tunai dalam bertransaksi,” tutur Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button