NewsNusantara
Trending

Warga Kampung Skouw Sae Undang Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Berbuka Puasa Bersama

JAYAPURA, NEWSURBAN.ID — Hubungan harmonis yang di bangun Satgas Pamtas Yonif 711/RKS mendapat respons baik dari warga di Jaya Pura, Papua.

Respons baik itu, terlihat adanya undangan kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/ Raksatama ( Satgas Pamtas Yonif 711/RKS). Untuk berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama di lakukan di di rumah Tokoh masyarakat Ilyas ( 41) Kampung Skouw Sae. Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (5/4/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf. Mutakbir dalam keterangannya, mengatakan acara buka puasa bersama di lakukan. Untuk memelihara hubungan kekeluargaan/ dan keakraban yang telah terjalin antara warga, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat dengan TNI.

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-PNG Ajak Warga Ikut Karya Bakti di Perbatasan

“Semoga kegiatan buka puasa bersama ini dapat menambah kedekatan antara hubungan TNI dan masyarakat yang ada di kampung Skouw Sae,” harapnya.

“Sudah lebih kurang 5 (lima) bulan, kami menjalankan tugas di perbatasan ini. Untuk itu, silaturahmi yang telah terjalin antara kami dan masyarakat harus di pelihara. Salah satunya dengan kegiatan sederhana seperti ini,” tambahnya.

Dansatgas juga berharap, berbuka bersama tersebut dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI – Rakyat yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.

Baca Juga: Satgas TNI Bantu Obati Masyarakat di Pos Perbatasan RI-PNG

“Khusus di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena setelah berbuka puasa di lanjutkan dengan melaksanakan ibadah shalat maghrib bersama,” kata Letkol Inf Mutakbir.

Kegiatan buka puasa bersama ini, berlangsung dengan sederhana namun mempunyai sarat makna. Terlihat keakraban antara Personel Satgas, dengan Warga yang membaur menjadi satu.

Ilyas, salah satu tokoh masyarakat rumah yang di kunjungi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang di berikan Satgas kepada Warga. Khususnya kampung Skouw Sae ini.

“Kami harap kegiatan yang sangat baik ini terus berlanjut. Agar berbuat baik bagi warga yang ada di perbatasan. Dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat,” pungkas Ilyas. (cr/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button