NewsSulselSulteng
Trending

Yahdi Basma Pimpin DPW KKB Provinsi Sulawesi Tengah

DPC KKB Kabupaten Poso Dinakhodai Sudarman Majid Dg Kulle

POSO, NEWURBAN.ID — Kerukunan Keluarga Bulukumba/ KKB Provinsi Sulawesi Tengah dinakhodai Yahdi Basma. Ia terpilih dalam musyawarah wilayah KKB Provinsi Sulawesi Tengah di Hotel 77, Poso Kota, Kabupaten Poso, Sabtu (9/4).

Muswil KKB Wilayah Sulawesi Tengah di gelar setelah Musyawarah Cabang di Kota Palu pada 27 Maret 2022; Musyawarah Cabang di Kabupaten Sigi 3 April 2022. Muswil di gelar bersamaan dengan Muscab KKB Kabupaten Poso sekaligus di tempat yang sama.

“Alhamdulillah baru usai tadi, kami gelar secara simultan, Muscab tingkat Poso dan Muswil sekaligus, agar lebih efektif”, kata Mohammad Asrum, sesaat usai penetapan Ketua Terpilih Ketua DPC Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Kabupaten Poso, yakni Sudarman Majid Dg. Kulle yang saat ini menjabat sebagai Camat di Poso Kota.

Baca Juga: Kerukunan Keluarga Bulukumba Palu Terbentuk

Setelah penetapan Sudarman Majid sebagai Ketua DPC KKB Kabupaten Poso Terpilih, sidang berlanjut dan menetapkan Yahdi Basma sebagai Ketua Terpilih DPW KKB Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dengan mengucapkan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, saya ketuk sebagai tanda penetapan berita acara, terpilihnya Saudara kami, Yahdi Basma, selaku Ketua KKB Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2022-2027, tok…tok…tok…,” demikian Dr. Ahmad Rijal Arma.

Di beritakan sebelumnya, Dr. Ahmad Rijal Arma yang juga Kabag Organisasi, Setda Kota Palu, terpilih sebagai Ketua DPC KKB Kota Palu tanggal 27 Maret 2022. Dan, Andi Wulur, SH. MH, terpilih sebagai Ketua DPC KKB Kabupaten Sigi tanggal 3 April 2022.

Baca Juga: Di Poso, Gubernur Sulteng Bersama Kapolda dan Danrem Tinjau Vaksinasi Serentak

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu tanggal 9 April 2022, di bagian timur Provinsi tercinta ini, di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Kita telah menetapkan Pak Sudarman Majid Dg Kulle, S.Pd, MM sebagai Ketua DPC KKB Kabupaten Poso; dan Pak Yahdi Basma, SH sebagai Ketua DPW KKB Provinsi kita, –sesuai dengan Ketentuan AD ART KKB khususnya Bab VIII Pasal 15 ayat (3),” demikian penyampaian Dr. Ahmad Rijal Arma saat pimpin sidang. Ia di dampingi Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos, yang sempatkan beri arahan dan ucapan Selamat Datang di Kabupaten Poso.

“Saya menyadari bahwa Kabupaten Poso di bangun oleh seluruh elemen bangsa bukan kelompok atau suku tertentu. Karena itu, mari kita bersinergi. Perantau Bulukumba begitu banyak kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Poso. Olehnya itu, saya berharap untuk tetap bersama-sama dan satu padu dengan seluruh masyarakat Kabupaten Poso,” urai Wakil Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga: Pemprov Sulteng Matangkan Megaproyek Food Estate Adaong Desa Talaga Donggala

Selain di hadiri Wakil Bupati Poso, Muswil ini juga di hadiri virtual puluhan warga Sulawesi Tengah yang berasal dari Bulukumba secara online/zoom meeting. Bahkan, Ketua Umum BPP KKB Pusat, H. Andi Badi Petta Sommeng, SE., MSi menyempatkan beri Sambutan secara virtual live dari Kota Makassar, –di sela ia hadiri Tauziah Ulama kondang, saudara dari almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Mohammad Jaber.

Di lokasi kegiatan, Muswil juga di hadiri langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Poso, AKBP. Kahar Mudzakkir, Danramil Poso Kota, Kapten Kingking, –dan sejumlah sesepuh Warga Poso yang berasal dari Butta Panrita Lopi, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Lindungi Pekerja Rentan di Sulteng, Gubernur Rusdy Akan Alokasikan Anggaran

Direncanakan, besok pagi, minggu 10 April 2022, Tim 11 yang di pimpin Muhammad Asrum, SH., MH Anggota Polri yang bertugas di Polresta Palu, Polda Sulteng ini, beranjak ke Kabupaten Parigi Moutong untuk gelar agenda serupa. Tim 11 pembentukan DPW dan DPC KKB beranggotakan Sulaeha Sajuang, S.Pd., M.Pd, Jusman Rau, S.KM.,M.Kes, Muh. Jaldi, S.IP., Reny Anggun, S.Pi, Rismawati Anis, S,H, Dian Asfiany Anis,S,E, Andi Dewi Tisnawaty,S.H, dan Mukhtar, S.Pd. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button