KesehatanNewsSulteng
Trending

Di Poso, Gubernur Sulteng Bersama Kapolda dan Danrem Tinjau Vaksinasi Serentak

Dengarkan Arahan Kapolri melalui Rapat Vidcon

POSO, NEWSURBAN.ID ā€” Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi di daerahnya. Ia bersama jajaran Polda Sulteng dan Korem 132 Tadulako mengunjungi sejumlah kabupaten dan mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin melalui vaksinasi serentak.

Di Kabupaten Poso, Gubernur Rusdy bersama Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl Brigjen. TNI Toto Nurwanto, dan Bupati Poso Verna Inkiriwang, serta unsur Forkopimda Kab. Poso, melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Puskesmas Kauwa, Jumat (11/2).

Gubernur Rusdy, pada kesempatan itu di dampingi Kadis Kesehatan dr. Komang Sujendra, Kadis Parawisata, Diah Angraini Entoh.

Usai melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak kepada klaster warga lanjut usia (lansia) dan anak serta masyarakat umum, Gubernur bersama Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tdl, Bupati Poso, dan Unsur Forkopimda mengikuti rapat vidcon bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Pada rapat tersebut, pihaknya menyampaikan akselerasi peningkatanĀ vaksinasi kepada masyarakat. Baik, warga lansia dan anak sekolah maupun masyarakat umum.

Arahan Kapolri

Gubernur bersama rombongan juga mendengarkan arahan Kapolri terkait dengan penanganan perkembangan Covid-19. Khususnya, varian Omicron yang saat ini, penularannya sedang meningkat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriady, melaporkan kepada Kapolri terkait dengan persentase vaksinasi di Sulawesi Tengah. Kepada Kapolri, Kapolda menyebutkan sampai saat ini, di Sulteng, vaksinasi sudah mencapai 85%.

Namun, kata Rudy Sufahriadi, untuk lansia masih rendah, yakni 53 %. Sedangkan, BOR masih 5%. Dan, kasus Omicron saat ini, sudah mencapai 31 kasus, tersebar di Seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah.

Mendengar laporan itu, Kapolri Listyo Sigit, meminta kepada Kapolda Sulawesi Tengah agar terus meningkatkan akselerasi dan kebersamaan. Untuk peningkatan penanganan Covid-19 Varian Omicron dan Varian Delta.

Kapolri juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur yang terus memberikan dukungan penuh terhadap akselerasi Vaksinasi.

Tak hanya itu, Kapolri juga menyampaikan, saat ini terjadi trend peningkatan kasus Covid-19. Baik Omicron dan Delta sebesar 141%.

Jenderal Listyo Minta Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Untuk itu, kata Kapolri, seluruh jajaran Polri, TNI, dan Satgas Covid-19 untuk melakukan pemantauan ke setiap tempat keramaian. Agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan 5M. Khususnya, disiplin memakai masker.

“Terus semangat dan pastikan kita semua siap menghadapi peningkatan kasus Covid Varian Baru Omicron. Yang saat ini kembali meningkat,” pungkas Kapolri Listyo Sigit.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan terimakasih kepada Kapolda dan Danrem 132 Tdl. Dua institusi negara ini, kata Rusdy terus meningkatkan akselerasi penanganan dan peningkatan capaian cakupan vaksinasi di Sulawesi Tengah.

Gubernur pada kesempatan itu, meminta Bupati dan Walikota Palu agar meningkatkan akselerasi dengan TNI, Polri dan Satgas. Agar mempersiapkan seluruh langkah penanganan dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron dan varian Delta di Sulawesi Tengah. Dan, terus meningkatkan sebaran vaksinasi kepada masyarakat umum, warga lansia, dan anak sekolah. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button