NewsNusantaraSulsel
Trending

Wabup Gowa Sosialisasikan Program Adnan-Kio II di Bontolempangan

#Tarawih Keliling Bersama Warga di Bontolempangan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memanfaatkan program tarawih keliling memperkenalkan program Adnan-Kio II.

Shalat tarawih di Masjid Nurul Mu’minin Lemoa, Desa Bontolempangan, Kec. Bontolempangan, Kamis (14/4) Wabup Gowa memaparkan program Adnan-Kio II. Ia di temani sejumlah para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat di masjid itu.

Dalam sambutannya Abd. Rauf mengatakan bahwa suatu kesyukuran baginya, Ramadan tahun ini bisa tarawih sekaligus silaturahmi bersama masyarakat, –walaupun tidak seperti pada kegiatan-kegiatan Safari Ramadhan sebelumnya.

Baca Juga: Hadiri Upacara Tupdik Pertama Tamtama TNI AD di Malino, Bupati Adnan: Saya Bangga dan Haru

“Pemkab Gowa merasa bahagia dapat kembali silaturahmi dengan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Gowa dengan melaksanakan tarawih keliling. Tentu tidak sama dengan kunjungan sebelumnya yaitu safari Ramadhan,” ujarnya.

Kegiatan tarawih keliling ini, juga di manfaatkan oleh Wakil Bupati Gowa untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat. Apalagi, ini merupakan kali pertama dirinya bisa turun silaturahmi langsung bersama masyarakat di periode keduanya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Akibat adanya pembatasan karena pandemi Covid-19.

“Keberhasilan pada periode pertama merupakan keberhasilan kita bersama karena tidak mungkin bisa tercapai tanpa dukungan dari kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: Tarawih Keliling, Adnan Di serbu Anak-Anak Isi Buku Amaliah Ramadan

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap pencapaian di periode pertama bisa di pertahankan. Bahkan, di tingkatkan di periode kedua ini. Karena itu, ia berharap turus mendapat dukungan dari masyarakat. Sehingga program-program yang direncanakan di periode kedua ini bisa berjalan sesuai yang di harapkan.

Dia menyebutkan sejumlah program Pemkab Gowa di periode kedua ini. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, keagamaan; dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Apa yang sudah kita capai di periode pertama mari kita pertahankan dan di tingkatkan, –yang masih kurang mari kita perbaiki dan mari kita kawal periode kedua ini. Agar bisa berjalan sesuai dengan harapan,” harapnya.

Baca Juga: Adnan Salat Tarawih Pertama Bersama Masyarakat

Selain itu, dirinya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, –khususnya penggunaan masker. Dia juga meminta masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Gowa juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp.50 juta. Turut hadir dalam tarawih keliling ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf dan sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pada tempat yang berbeda Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama jajaran Forkopimda. Dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa serta masyarakat Kecamatan Tinggimoncong di Masjid Besar Malino Babussalam Kec. Tinggimoncong. (jn/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button