MetroNews

Bawakan Ceramah Singkat di Subuh Pertama Ramadan 1445 Hijriah, Danny Pomanto Ingatkan Peran Jagai Anakta'

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tak pernah putus menggaungkan atau ingatkan peran Jagai Anakta’ yang merupakan program unggulan pemerintah kota.

Dalam ceramah singkatnya pada subuh pertama Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Al-Aqsa Jalan Amirullah, Danny menceritakan perjalanan hidup manusia.

Di mana katanya, manusia adalah makhluk yang tidak pernah mati karena memiliki amal jariyah melalui anak-anak yang soleh dan solehah.

Baca Juga: Danny Pomanto Tegaskan Pemkot Makassar Siapkan Anggaran untuk Akses Jalan Stadion

“Walaupun kita sudah berpindah alam, hidup di alam lain melalui kematian yang namanya kubur tapi semua amal ibadah kita tetap berjalan dengan baik. Intinya Jagai Anakta,” tegas Danny Pomanto, Selasa (12/3/2024).

Semua pihak berperan penting dalam kesuksesan program Jagai Anakta. Di mana Pemkot Makassar melihat program ini sebagai inti dari kehidupan.

“Kalau anak kita jaga dengan baik, dan pemerintah kota sudah melihat itulah intinya kehidupan. Itu inti bahwa manusia adalah makhluk yang tidak pernah mati. Itulah intinya kalau kita mau abadi dan itulah intinya kalau kita mau melihat dunia ini nyaman bagi kita semua,” tuturnya.

Baca Juga: Gerakan Earth Hour Makassar, Danny Pomanto Ajak Warga Matikan Lampu 1 Jam pada 23 Maret

Kata Danny Pomanto, Jagai Anakta merupakan program yang sangat serius oleh pemerintah kota. Sehingga ia mengajak semua pihak untuk terus memperkuat program tersebut.

“Kalau kita semua mengurusi anak kita sampai akil baligh Insya Allah anak-anak kita akan mengurusi kita di dunia. Pada saat kita tua dan di akhirat kita menerima amal perbuatan anak-anak kita,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Gubernur, Wali Kota Makassar dan Bupati Maros Kompak Tinjau Lokasi Lahan Stadion di Makassar

Danny Pomanto juga mengucap syukur karena dia dan seluruh jamaah yang hadir masih-diberi kesehatan untuk merasakan nikmatnya bulan suci ramadan 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah kita sudah memasuki subuh pertama di bulan suci ramadan, sebuah kesyukuran dan alhamdulillah kita masih dalam keadaan sehat walafiat,” tutupnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button