NewsNusantaraSulsel
Trending

Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Adnan: Momen Membumikan Al-Qur’an

GOWA, NEWSURBAN.ID — Salah satu keistimewaan dalam Bulan Suci Ramadan yakni terdapat Malam Nuzulul Quran atau peristiwa malam turunnya Alquran. Sebagai upaya mengamalkan peringatan nuzulul Quran tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan tarawih dan doa bersama masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa (20/4) malam.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Al-Qur’an di turunkan sebagai pedoman bagi umat Islam. Untuk mengetahui mana yang baik, buruk, dan yang haq serta yang bathil.

Baca Juga: Bupati Adnan Sebut Pembangunan Masjid Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Dukung Program Keagamaan Pemkab Gowa

“Insyaallah apabila kita membumikan Al-Quran dalam suatu daerah maka tentulah keberkahan Allah akan datang kepada kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan program Pemkab Gowa yang akan rampung tahun ini. Di antaranya, Pembangunan Rumah Tahfidz Al Quran di Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng.

Baca Juga: Hari Kelima Tarawih Keliling, Bupati Adnan Sampaikan Program Prioritas Pemkab Gowa

“Sejalan dengan peringatan Malam Nuzulul Quran hari ini, program pemerintah yang akan di launching tahun ini. Yaitu Program Rumah Tahfidz Quran untuk memperkuat program satu hafidz satu desa/kelurahan yang merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan kepala desa/lurah se-Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Ia berharap melalui program yang di hadirkan ini akan semakin membumikan Al-Qur’an dan setiap desa/kelurahan memiliki penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga: Lewat TPPS Wakil Bupati Abdul Rauf Harap Prevalensi Stunting di Gowa Turun

“Apabila program ini terus di lanjutkan maka tidak menutup kemungkinan nantinya setiap RT/RW memiliki penghafal Quran. Sehingga kedelan keberkahan akan selalu turun untuk Kabupaten Gowa,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Pada peringatan Malam Nuzulul Quran ini, turut di ikuti Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Gowa Mussadiyah Rauf. Juga hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (jn/*)

Baca Selanjutnya: Gowa Raih Penghargaan Akselarasi Capaian Kinerja Pembangunan di Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button