MetroNewsNusantara
Trending

Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

Safari Ramadan di Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan zakat pribadinya kepada warga yang berhak menerimanya di dua masjid yang berbeda. Ia juga mengingatkan agar masyarakat bayar zakat sebelum Ramadan berlalu.

Penyerahan zakat dilaksanakan di masjid Awaluddin kecamatan Tallo Kelurahan Tallo dan Masjid Nurul Amin Kecamatan Ujung Tanah, tepatnya di Kelurahan Totaka pada Minggu (24/4/2022).

Kedatangan Fatmawati dalam rangka rangkaian silaturahim sekaligus ingin menyerahkan atau bayar zakat pribadinya kepada warga yang berhak.

Baca Juga: Salat Subuh Berjemaah, Danny Minta Jadikan Zakat Life Style

Di Masjid Nurul Amin, kelurahan Totaka, Fatmawati mengingatkan bahwa di sepuluh Ramdhan sangat banyak kemuliaan. olehnya itu masyarakat yang mampu wajib membayar zakat, tepat pada waktunya.

“Dalam riwayat muslim, barang siapa yang ingin di mudahkan rezekinya dan di panjangkan umurnya. Maka sambunglah silaturahmi dan itu saya pegang teguh. Kedatangan saya di sini juga ingin membagi zakat pribadi saya,” kata Fatma.

Baca Juga: Makassar Jadi Kota Zakat, Baznas Imbau Bayar Lewat Lembaga Resmi

Fatmawati juga menjelaskan shalat subuh berjamaah di anjungan losari merupakan program pemerintah Kota Makassar sebagai wadah untuk memperkuat keummatan di tengah masyarakat.

β€œDan tadi subuh di anjungan pantai Losari Makassar sebagaimana program Pemkot, adalah perkuatan keummatan. Dengan menggelar shalat subuh setiap minggu di bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Cerita Wawali Fatma Terobos Macet Ingin Resmikan Masjid Al-Mubarak Trika

Fatmawati berharap program shalat subuh berjamaah Pemkot Makassar terus berkelanjutan mulai dari kecamatan sampai tingkat kelurahan.

“Kita harap program salat subuh berjamaah terus berkelanjutan, tidak hanya di bulan suci Ramadan saja. Melainkan, akan terus berkelanjutan mulai di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kelurahan,” tuturnya.

Baca Juga: Ramadhan, Baznas Buka Layanan Pembayaran Zakat Metaverse

Selain menyerahkan zakat, Fatmawati di kesempatan itu menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan berupa 50 paket sembako ia serahkan kepada perwakilan warga kelurahan Tallo dan 58 paket sembako kepada kelurahan Totaka. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button