NewsNusantara
Trending

Mudik Gowes 2022, 178 Anggota B2W Pulkam Pakai Sepeda

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mudik menjadi tradisi orang Indonesia, khususnya umat Islam jelang lebaran. Itu biasa. Namun, Mudik Gowes 2022 menggunakan sepeda mungkin tak biasa.

Pulang kampung (pulkam) menggunakan kendaraan sepeda di lakukan komunitas “Bike To Work” (B2W) Indonesia. Sebanyak 178 orang mengikuti program Gowes Mudik 2022.

Mereka akan melakukan perjalanan mudik Lebaran menggunakan sepeda dari berbagai kota/kabupaten di Pulau Jawa.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2022, Gubernur Sulsel Ingatkan Masyarakat Taati Aturan Selama Mudik

Menurut Ketua Tim Advokasi B2W Indonesia, Fahmi Saimima, gowes mudik ini di lakukan secara bertahap mulai pada Jumat (22/4).

“Jumlah peserta sebanyakk 178 orang. Sudah bertahap jalan,” kata Fahmi, Senin (25/4).

Ia juga menyebutkan, para pemudik berasal dari 21 kabupaten/kota. Di antaranya Serang, Tangerang, DKI Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cirebon, dan Purwokerto.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2022, Wabup Gowa Imbau Pemudik Taati Prokes

Selain itu, ada juga pemudik yang berangkat dari Purworejo, Purbalingga, Cilacap, Bantul, Depok, Bogor, Cimahi, Bandung, Purwakarta, Pekalongan, Semarang, Malang, dan Jombang.

Sementara itu, ada 50 kabupaten/kota yang menjadi tujuan pemudik. Beberapa kabupaten/kota tersebut di antaranya Lebak, Banten, Jakarta, Rangkasbitung, Karawang, Cirebon, Indramayu, dan Tegal.

Ada juga yang melakukan perjalanan mudik ke Pemalang, Bumiayu, Purwokerto, Gombong, Kebumen, Purworejo, Banjarnegara, Wates-Kulonprogo, Yogyakarta, Klaten, dan Surakarta.

Baca Juga: Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Tim Patroli Ramadan Bone

Menurut Fahmi peserta gowes mudik tidak melakukan perjalanan secara bersama sama. Namun, ia menuturkan, B2W Indonesia sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keamanan perjalananan.

“Seitap pergerakan kami pantau. Untuk di jalan pun kordinasi sama Korlantas Polri,” pungkasnya. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button