NewsNusantaraSulsel
Trending

Berkat Kapal Ramadhan ACT, Keluarga di Pesisir Takalar Dapat Paket Lebaran Berisi Pangan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jelang hari raya Idhul Fitri 1443 H tahun ini, menjadi momentum sangat-dinantikan bagi masyarakat saat setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Aksi Cepat Tanggap juga turut melengkapi kebahagian tersebut, hadirkan paket lebaran untuk prasejahtera lewat kapal ramadhan ACT.

Kapal Ramadhan ACT kembali berlayar ke pulau-pulau terpencil menyapa keluarga prasejahtera yang tinggal di sana. ACT membagikan puluhan hingga ratusan paket lebaran kepada mereka. Pada hari Rabu (27/4/2022), masyarakat pesisir Pulau Lantang Peo, Desa Rewataya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menyambut hangat kedatangan kapal ramadhan ACT.

Baca Juga: Sajian Ifthar Ramadan BPR Modern Express Sulsel dan ACT Sapa Masyarakat Kampung Pemulung

Mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan dan petani rumput laut dengan penghasilan di bawah rata-rata turut menjadi perhatian lembaga kemanusiaan ACT di Sulawesi Selatan. Kapal Ramadhan menjadi salah satu bentuk perhatian yang di galakkan untuk turut membahagiakan keluarga prasejahtera di hari raya setiap tahunnya.

Ucapan terima kasih dari Pemerintah Kepulauan Tanakeke juga turut-disampaikan, dalam hal ini Supriadi Temba, Kepala Camat Tanakeke. Di saat turut hadir menyambut kedatangan Kapal Ramadhan di Tanakeke menyampaikan dirinya turut senang akan adanya kegiatan ini.

Baca Juga: ACT dan Purna Paskibraka SMKN 2 Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

“Mewakili seluruh lapisan masyarakat kepulauan Tanakeke mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ACT dan para donatur. Yang telah memberikan bantuan kepada warga kami di dusun Lantang Peo. Semoga ACT bersama timnya senantiasa di berkahi”, tutur Supriadi

Maskur, Kepala Cabang ACT Sulsel mengatakan kegiatan kapal ramadhan menjadi agenda penutup di bulan suci ramadhan dalam menyambut hari raya, kegiatan tersebut hampir setiap tahunnya dilakukan oleh ACT.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla-ACT Kolaborasi Bagikan Paket Buka Puasa Selama Ramadan

“Alhamdulillah, tahun ini kapal ramadhan telah berhasil kembali kami layarkan. Dalam menyambut hari raya, kami juga ingin melihat saudara kita di pesisir dapat merasakan kebahagiaan di hari raya. Dengan adanya paket lebaran ini, dari kapal ramadhan-ACT, harapan kami sangat besar agar terus dapat kami lakukan kedepannya. Tentunya tidak terlepas dari berbagai kolaborasi dari para mitra untuk membantu sesama”, jelas Maskur.

ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi terus mendukung program ini. Bersama-sama hadirkan pangan untuk para keluarga pra sejahtera di pulau pesisir. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/PanganKampungPesisir. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button