MetroNewsNusantara
Trending

Yayasan Hadji Kalla-ACT Kolaborasi Bagikan Paket Buka Puasa Selama Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan kebaikan, Yayasan Hadji Kalla-ACT kolaborasi kemanusiaan, –setiap harinya paket buka puasa di bagikan menyapa keluarga-keluarga pra sejahtera di Kota Makassar.

Kolaborasi ini, menambah kebahagiaan bagi umat Muslim di Kota Makassar. Kerja sama yang baik ini, juga membersamai kebahagiaan umat muslim di dunia menyambut bulan suci Ramadan.

“Ramadan tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh umat muslim di dunia. Terlebih lagi bulan Ramadan sudah di jadikan sebagai momentum berbagi kebaikan yang di yakini pahalanya berlipat ganda,” kata Salman Febriyansyah, Koordinator Program Manajer Islamic Care Yayasan Hadji Kalla.

Baca Juga: Food Truck ACT Bagikan Menu Ifthor ke Masyarakat Pra Sejahtera di Kota Makassar

Menurutnya, Yayasan Hadji Kalla-ACT kolaborasi membagikan paket buka puasa menjadi salah satunya. “Jadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan kebaikan, keduanya jalin kolaborasi kemanusiaan,” ujarnya.

Dari komitmen tersebut setiap harinya sebanyak 50 paket buka puasa di bagikan. Menyapa keluarga-keluarga pra sejahtera di Kota Makassar.

Salman juga mengatakan Berbagi Iftar Ramadan merupakan program rutin dari YHK setiap bulan Ramadan.

Baca Juga: Sediakan Santapan Sahur, ACT Bagikan Makan Gratis kepada Santri di Pondok Pesantren

“Alhamdulillah, tahun ini akan di salurkan sebanyak 27.500 paket nasi dos dan 25.000 gelas es buah. Kesemuanya akan di salurkan ke masjid-masjid di Kota Makassar. Di mana jemaahnya merupakan keluarga pra sejahtera. Berkat kolaborasi yang di lakukan bersama ACT, sudah ratusan porsi paket buka puasa kami bagikan. Semoga jamaah senantiasa menikmati hidangan yang kami sediakan untuk mereka,” jelas Salman.

Senada Tim Program ACT Sulsel Firman, mengatakan kolaborasi antara ACT dan Yayasan Hadji Kalla menjadi ikhtiar bersama. Di bulan suci ramadhan tahun ini dalam membersamai dan membantu para sahabat yang membutuhkan.

Baca Juga: Baksos di Pelosok Gowa, ACT-BEM FMIPA UNM Salurkan Beras Gratis dan Wakaf Al-Qur’an ke Keluarga Prasejahtera

“Berbagi paket iftar dan sahur memang sudah menjadi kegiatan rutin kami di ACT tiap tahunnya pada momentum bulan suci Ramadan. Dan, kali ini keterlibatan para dermawan di antaranya dari Yayasan Hadji Kalla menjadi ikhtiar kita dalam membantu sesama,” jelas Firman.

Jemaah Masjid Mir’aatul Khaerat yang berada di Jalan Abubakar Lambogo No. 42 Kec. Panakkukang, Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, menjadi salah satu sasaran pendistribusian paket buka puasa, pada Selasa, (5/4/2022).

Baca Juga: Jelang Ramadhan, ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Kebiasaan

Selama sebulan penuh, aksi berbagi ini akan terus di lakukan untuk menyapa keluarga pra sejahtera di Kota Makasar. Harapannya, adalah di mana di bulan suci Ramadan ini mereka semua dapat menikmati hidangan yang baik dan sehat di saat lepas berpuasa.

ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi mendukung program Ramadan. Untuk bersama-sama menyediakan paket Iftar dan sahur.
Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/05141331123705/IftharRFIMakassar. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button