MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Jelang Ramadhan, ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Kebiasaan

#Luncurkan Podcast Outdoor "Kan Mau Mi Ramadhan"

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jelang Ramadhan, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menggelar Podcast Outdoor mengajak masyarakat menyiapkan sedekah terbaik. Dan, menjadikan kebiasaan jelang hingga usai Ramadhan.

Program bertema “Kan Mau Ramadhan” di luncurkan jelang Ramadhan 1443 Hijriah yang akan tiba 27 hari lagi.

Setelah resmi di luncurkan tim ACT terus menggencarkan ajakan kebaikan melalui tema “Kan Mau Ramadhan”. Aksi kebaikan turut di lakukan di Kota Makssar yang berlangsung Sabtu (5/3) pagi. Lokasinya, di Objek Pariwisata Center Point of Indonesia, Taman Lego-Lego, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ajakan kebaikan melalui kegiatan Podcast Outdoor ini, di harapkan menjadi spirit masyarakat dapat menjadikan ibadah-ibadah wajib, terus menjadi habits saat sebelum memasuki Ramadhan hingga Ramadhan usai.

Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur, menjelaskan kegiatan pra Ramadhan di Makassar bisa menjadi pengingat untuk semua muslim. Di mana kegiatan Podcast Outdoor tidak hanya bisa di tonton tetapi juga bisa di dengar langsung bagi pengunjung tempat wisata.

“Masyarakat Indonesia yang tinggal dibagian timur terkhusus Makassar sangat kental dengan adat dan budayanya. Dan salah satunya adalah budaya Sipakainga. Hal yang kita lakukan hari ini, menjadi salah satunya. Di mana mengingatkan masyarakat bahwa ibadah yang kita tunggu-tunggu sudah di depan mata yaitu ‘Kan Mau Mi Ramdhan’,” jelas Maskur.

Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

Ia juga menambahkan bahwa bulan Ramadhan bukanlah pelaksanaan ibadah puasa semata. Tetapi perlu persiapan yang matang apa yang akan dilakukan di bulan ramadhan.

“’Kan Mau Mi Ramadhan’, jadi banyak hal yang harus kita siapkan. Di mana tidak hanya mempersiapkan kesiapan mental dan fisik kita. Untuk menahan lapar dan haus, tapi ibadah lainnya. Seperti kesiapan diri kita untuk berbagi dan membantu sesama perlu juga kita persiapkan di bulan Sya’ban ini,” tambah Maskur.

“‘Kan Mau Ramadhan’, kira-kira apa yang sudah kita siapkan untuk menjemput dan menerima tamu kita yaitu bulan suci ramadhan,” tambahnya.

ACT, juga turut mengajak dermawan, mempersiapkan diri untuk menjemput pahala terbaik. Dengan amalan-amalan kebaikan dari sekarang hingga Ramadhan usai. Melalui program Ramadhan ACT yang dapat di salurkan: https://makassar.indonesiadermawan.id/SedekahRamadhan. Dapa pula melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414. Atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button