NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

ACT Distribusikan Beras Gratis untuk Keluarga Pra Sejahterah di Pulau Puteanging Barru

BARRU, NEWSURBAN.ID β€” ACT kembali mendistribusikan puluhan paket pangan berupa beras gratis di pulau terluar Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Bantuan beras gratis tersebut menyapa keluarga pra sejahtera Pada Kamis (17/2/2022).

Aksi distribusi bantuan pangan dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap di Pulau Puteanging, Dusun Puteanging, Desa Lasitae, Kec. Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, berikan rasa bahagia bagi warga. Bantuan pangan dari ACT disambut baik oleh pemerintah serta masyarakat setempat pada Sabtu, 17/2 kemarin.

Asmar, Kepala Dusun Puteanging sangat bersyukur dengan adanya bantuan kemanusiaan dari ACT yang sampai di pulau Puteanging yang merupakan kampung halamannya, ia juga berharap lebih banyak lagi yang melirik kampung tersebut mengingat potensi ekonomi yang sangat bagus termasuk bidang pariwisata.

β€œWarga kami rata-rata bekerja sebagai nelayan, jika ada bantuan-bantuan seperti ini pasti kami sangat senang dan sangat terbantu. Di kampung kami ini, potensi ekonomi sangat bagus. Tetapi kami sangat butuh support dari berbagai kalangan termasuk dari pemerintah. Karena, kami masih sangat kurang ilmu untuk mengelolanya seperti apa”, jelas Aswar kepada tim ACT.

Padatnya jumlah penduduk tentunya membutuhkan dukungan penuh, tercatat 478 jiwa dari 148 KK yang tinggal di Pulau Puteanging. Firman, dari tim ACT Sulsel mengatakan dukungan pelayan kesehatan juga sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Pulau Puteanging ini sangat bagus potensinya, namun masih banyak hal yang harus di beri perhatian. Khusus seperti layanan kesehatan, di pulau ini sangat kurang fasilitas kesehatan yang memadai. Semoga ke depannya tim medis ACT Sulsel bisa hadir untuk aksi pelayanan kesehatan gratis di pulau ini,” jelas Firman.

ACT Sulsel juga, mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi mendukung perjuangan Ibu Mardia yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga untuk menyekolahkan sang anak. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan berikut, https://indonesiadermawan.id/BantuIbuMardia. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button