NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Baksos di Pelosok Gowa, ACT-BEM FMIPA UNM Salurkan Beras Gratis dan Wakaf Al-Qur’an ke Keluarga Prasejahtera

GOWA, NEWSURBAN.ID — Aksi Cepat Tanggap bersama BEM FMIPA UNM berkolaborasi menggelar bakti sosial atau baksos di pelosok Gowa. Dalam kegiatan ini, mereka membagikan beras gratis dan wakaf Al-Qur’an kepada keluarga prasejahtera.

Baksos di pelosok Gowa ini, di selenggarakan sekelompok mahasiswa BEM FMIPA UNM bersama ACT untuk membantu masyrakat. Masyarakat prasejahtera di pelosok Gowa sangat terbantu dengan kolaborasi kemanusiaan ini.

Puluhan kantong beras gratis dan Al-Quran di bagikan kepada masyarakat. Lokasinya, berada di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Selasa (15/3/2022).

Terkait baksos, Firman dari tim program ACT Sulsel mengatakan kolaborasi ini, sebagai bentuk aksi kepeduliaan kepada sesama. Selain itu, juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk saling bahu membahu dalam kebaikan.

“Informasi dari teman-teman pengurus BEM FMIPA terkait adanya perkampungan yang sangat membutuhkan bantuan. Seperti Al-Qur’an, tentunya turut menjadi perhatian dari yayasan dan para donatur kami”, tuturnya.

Selain menyalurkan beras gratis dan wakaf Al-Qur’an, mahasiswa BEM-FMIPA UNM juga melakukan rangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya, layanan pemeriksaan kesehatan, dan kegiatan literasi sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Desa Rappolemba.

ACT Sulsel, juga mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi, mendukung perjuangan Adik Ruslan seorang anak yatim di Gowa yang saat ini dalam keterbatasan untuk menempuh pendidikan.

Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan, melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuDikRuslan. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button