NewsNusantaraSulsel
Trending

Bupati Adnan Lantik 58 Pejabat Pemkab Gowa, Harap Bangun Kolaborasi dan Kerjasama Tim

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Adnan) melantik 58 orang pejabat Pemkab Gowa. Di antaranya empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 31 Jabatan Administrator dan 23 Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Kamis (28/4).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengingatkan puluhan pejabat yang baru saja-dilantik agar selalu bekerjasama dan bekolaborasi. Menurutnya dalam suatu pemerintahan hal yang terpenting adalah adanya kerjasama tim.

Baca Juga: 239 CPNS Pemkab Gowa Terima SK PNS, Sekda Ingatkan 3 Poin Penting

“Dalam menentukan jabatan yang baru saja kami lantik hari ini, itu melalui penilaian pimpinan dan terseleksi dengan alam. Saat ini tidak ada lagi kesuksesan yang-ditentukan oleh individu. Tetapi-ditentukan dengan mampu berkolaborasi bersama siapa pun juga. Karena salah satu kunci dalam bekerja di pemerintahan adalah kerja tim,” tegasnya.

Selain itu, ia mengaku pelantikan yang dia lakukan hari ini merupakan tindaklanjut dari proses mutasi jabatan. Yang di lakukan beberapa waktu lalu sehingga setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN. Pihaknya segera melakukan pelantikan agar kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Gowa segera terisi.

“Cukup banyak yang-dilantik selain dari proses mutasi jabatan yang kita lakukan, 95 persen adalah mengisi kekosongan,” jelasnya.

Baca Juga: 58 Pejabat Baru Pemkab GowaDilantik, Bupati Adnan Harap Ada Peningkatan Prestasi

Usai pelantikan ini kata Adnan, pihaknya akan segera membuka lelang jabatan terhadap jabatan tinggi pratama yang kosong. Seperti Bappeda, BKPSDM, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Syekh Yusuf, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Inspektorat.

“Setelah ini kita akan melakukan lelang jabatan terhadap jabatan yang kosong, sekitar tujuh jabatan. Dan untuk sementara kita akan mengangkat Plt., tetapi rata-rata sekretarisnya yang kita angkat selama terjadi kekosongan,” jelas Adnan.

Baca Juga: Reformasi Birokrasi, Pemkab Gowa Lantik 273 Pejabat Fungsional Baru di Penghujung Tahun

Ada pun beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang di lantik, –yakni Taufik Mursad sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, Muh. Basir sebagai Kepala Dinas PMD yang sebelumnya sebagai Kepala BKPSDM;  Marsuki sebagai Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Muh Taslim sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa; Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Gowa. (nh/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button