NewsSulsel
Trending

58 Pejabat Baru Pemkab Gowa Dilantik, Bupati Adnan Harap Ada Peningkatan Prestasi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik langsung 58 pejabat baru di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gowa. Pejabat tersebut antara lain 3 pejabat pimpinan tinggi pratama, 33 pejabat administrator, 21 pejabat pengawas, dan 1 pejabat fungsional.

Pelantikan ini juga untuk mengisi jabatan yang lowong. Pejabat sebelumnya, menurutnya, telah memasuki batas usia pensiun atau pindah ke luar Kabupaten Gowa.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di Kabupaten Gowa,” terangnya usai melantik, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (5/1/22).

Adnan mengaku, regenerasi kepemimpinan merupakan salah satu cara untuk menjaga agar perputaran roda organisasi selalu berjalan dinamis dan produktif. Hal ini berlaku baik pada tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

Baca juga: Reformasi Birokrasi, Pemkab Gowa Lantik 273 Pejabat Fungsional Baru di Penghujung Tahun

Pergantian yang bersifat promosi jabatan ini berbasis merit system yaitu, mengangkat pejabat berdasarkan prestasi dan kinerja yang dicapai.

“Untuk pejabat fungsional, itu adalah hasil dari penyetaraan jabatan yang merupakan tindak lanjut dari kebijakan reformasi birokrasi yang telah sama – sama kita lakukan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kemudian, Adnan menambahkan, birokrasi menuntut untuk lebih profesional dalam melakukan pelayanan publik.  Agar tercipta efektivitas dan efisiensi dalam tata kelola pemerintahan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Untuk mendapatkan jabatan di Kabupaten Gowa tidak sulit. Cukup memegang teguh 3 prinsip, yaitu Loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, serta bekerja sesuai aturan. Tiga itu saja sudah cukup bagi ASN agar dapat sukses dalam karier ke depan,” imbuh Bupati Gowa 2 periode ini.

Baca juga: Lantik 467 Pejabat Pemkot, Danny Pomanto: Luru-lurus Saja Kerja

Lebih lanjut, Ketua PMI Sulsel ini juga berharap bahwa pelantikan kali ini menjadi momentum yang tepat untuk memulai tahun 2022 dengan spirit baru untuk berkinerja lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik. Semoga senantiasa di berikan kesehatan, kesuksesan dalam karier. Serta petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Ditemui usai dilantik sebagai salah satu Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Dinas Sosial, H. Firdaus menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan dan amanahnya untuk memimpin Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

“Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik – baiknya demi kemajuan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca juga: Lantik 737 Pejabat, Plt Gubernur Minta Baca Ulang 2 Poin Pakta Integritas

Ia juga berharap agar ke depannya Dinas Sosial dapat bersinergi dengan seluruh pihak dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial agar proses pemerintahan di Kabupaten Gowa dapat berjalan lancar dan berdampak positif bagi masyarakat.

Selain H. Firdaus, turut pula dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama yaitu, A. Idil Hafid sebagai Sekretaris DPRD, dan H. Rusdy Alimuddin sebagai Kepala Dinas PUPR.

Kegiatan Pelantikan turut pula rangkaian dengan Pelantikan 5 orang Ketua Tim Penggerak PKK. Hingga Tingkat Kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. (PS/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com