InternasionalNewsPariwisata
Trending

Desa Wisata Dibahas Sandi Saat Jadi Pembicara Kunci di PBB

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Desa wisata terus digaungkan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf). Bahkan, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membahas program itu di forum dunia, PBB.

Sandiaga bertolak menuju New York, Amerika Serikat guna memenuhi undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada Selasa (3/5).

Baca Juga: Terbanyak dari Seluruh Provinsi, Empat Desa Wisata Sulsel Masuk 50 Besar ADWI 2022

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga akan memaparkan perkembangan desa wisata dan ekonomi yang lebih berkeadilan.

“Saya akan menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid, dalam acara High-Level Thematic Debate,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Capai Target 300 Peserta ADWI 2022, Sulsel Terbanyak se-Indonesia

Dalam Majelis Umum PBB yang di adakan pada 4 Mei mendatang, Sandiaga akan membahas soal pariwisata. Dia juga berencana menyampaikan sejumlah keynote address speech dalam pertemuan tersebut.

“Kita akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Bangga, AKI 2021 Tepat Sasaran Tingkatkan Omzet Pelaku Ekraf

Salah satu realisasi pengembangan itu, adalah melalui pembentukan komunitas berbasis pariwisata yang terimplementasi. Dalam program pengembangan desa wisata, yang dia sebut sesuai dengan rencana strategis UNWTO. Sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang lebih berkualitas dan berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat (prosperity for all). (cr/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button