NewsPemilu 2024Politik

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mulai Besok

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Makassar, buka pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk Pilkada Serentak 2024. Pendaftaran akan mulai dibuka, mulai Rabu, 17 April 2024 besok.

“Insyaallah DPC PDI Perjuangan Makassar akan buka pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar mulai 17 April. Pendaftaran akan berakhir pada 17 Mei 2024,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Raisuljaiz, di Makassar, Selasa (16/04).

“Kami akan membuka pendaftaran penjaringan Pilkada secara terbuka baik internal maupun eksternal di Sekretariat partai Jl. Serigala No. 86 Makassar, setiap hari kerja,” jelasnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Pimpin Perolehan Suara Legislatif

Raisuljaiz yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kota Makassar lebih lanjut mengatakan,. Pendaftaran sekaligus penjaringan bakal calon kepala daerah ini, berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“PDI Perjuangan memberi ruang kepada masyarakat, baik itu kader partai maupun non kader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” urainya.

Ia juga menjelaskan, setiap bakal calon yang hendak mendaftar diri ke PDI Perjuangan bisa datang secara langsung maupun-diwakilkan.

Baca Juga: Partai Beringin “Lemah Syhawat” Moncong Putih Unjuk Gigi di Luwu Timur

“Bagi bakal calon yang-diwakilkan wajib menyertakan surat mandat dari bakal calon yang bersangkutan untuk-disampaikan ke Partai,” ujarnya.

“Sementara pada saat pengembalian formulir, calon yang bersangkutan harus menyerahkan secara langsung dan tidak bisa-diwakili,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button