NewsNusantaraSulsel

Lima Kasat Polres Palopo Diganti, Kapolres Minta Segera Lakukan Penyesuaian

Lantik Kabag Ops Kompol Marthen

PALOPO, NEWSURBAN.ID — Polres Palopo menggelar upacara pelantikan Kabag Ops dan serah terima lima kasat yang berganti pejabat. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Polres Palopo, Sabtu (23/7/2022).

Pejabat yang-diserah terimakan yaitu Kabag Ops dari pejabat lama AKBP Hajeri yang memasuki masa pensiun kepada pejabat baru Kompol Marthen. Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Asnada Asap, S.H kepada pejabat baru IPTU Rahmawati Wulan Utami.

Selain itu, Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP Andi Aris Abubakar, kepada pejabat baru Iptu Akhmad Risal. Kasat Narkoba dari pejabat lama AKP Budiawan kepada pejabat baru AKP Amin Juraid.

Baca Juga: Polisi Lakukan Penyelidikan Atas Meninggalnya Satpam di Kejari Palopo

Kasat Lantas dari pejabat lama AKP Suryanto kepada pejabat baru IPTU Siswaji. Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Lasimeng kepada pejabat baru IPTU Syamsul Bahri.

Dalam amanatnya Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman menyampaikan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sebuah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Kejari Palopo, Seorang Satpam Meninggal dan Satunya Kritis

“Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini-dipandang perlu sebagai upaya Polri untuk senantiasa menjadi tetap kuat lebih solid dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” katanya.

“Kami berharap agar saudara secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru segera inventarisir permasalahan yang-dihadapi dan susun rencana program melalui ide-ide dan terobosan yang positif dalam rangka menjawab permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: 20 Tahun Kota Palopo, Iqbal Suhaeb Harap Tangguh dan Ekonomi Tumbuh

“Dan tak lupa kepada pejabat lama-diucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini.  Yang telah banyak berbuat bagi kemajuan Polri khususnya Polres Palopo. Dan Khusus bagi pejabat lama  selaku manusia biasa kebersamaan kita selama ini pastilah tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan baik itu-disengaja maupun tidak-disengaja. Maka dari itu atas nama pribadi, keluarga dan kedinasan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button