NasionalNewsNusantara
Trending

Awal Masuk Sekolah Diundur 12 Mei, Menko PMK: Anak Sekolah dan Guru Tak Perlu Buru-Buru Pulang

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Libur tahun ini benar-benar panjang. Awal masuk sekolah di undur ke 12 Mei untuk menghindari kemacetan parah.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik pada tanggal 6-8 Mei 2022, — awal masuk sekolah di undur 12 Mei.

Semula, jadwal masuk sekolah siswa di tetapkan 9 Mei 2022. Kemudian di undur menjadi 12 Mei 2022.

Baca Juga: Menpanrb Setujui Usulan Kapolri ASN Boleh WFH Lagi Satu Minggu

Muhadjir Effendy menilai keputusan menunda jadwal masuk sekolah selama tiga hari-dinilai sebagai langkah yang tepat. Ini guna menghindari terjadinya kemacetan parah pada puncak arus balik lebaran yang kemungkinan akan terjadi pada 8 Mei 2022 mendatang.

“Perubahan tanggal masuk sekolah setelah libur Lebaran ini-diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2022. Mudah-mudahan kebijakan ini bisa mengatasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas yang kita khawatirkan terjadi di puncak arus balik,” kata Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Sudah Tepat, DPR Minta Imbauan Kapolri Soal WFH Cegah Macet Arus Balik Ditindaklanjuti

Muhadjir berharap penundaan jadwal masuk sekolah selama 3 hari ini tidak mempengaruhi proses pembelajaran dalam mengejar ketertinggalan (learning loss) siswa.

Akibat dampak pandemi selama beberapa tahun belakangan. Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memutuskan mengundurkan jadwal masuk sekolah yang seharusnya 9 Mei 2022 menjadi 12 Mei 2022. (hrd/dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button