EkonomiHiburanMetroNews

JEM Sukses Gelar Workshop Ekonomi Digitalisasi UMKM di Nipah Mall

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Jurnalis Ekonomi Makassar (JEM) sukses menggelar Halal Bihalal dan Workshop Ekonomi di Nipah Park, Selasa (10/5/2022).

Mengusung tema ‘Digitalisasi UMKM’, kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri handal, yakni Head of Research and Development Globallink Andi Rudini, Vice Branch Manager PT Solid Gold Berjangka Makassar Andi Andriawan, dan General Manager PT Berkah Bersama Gemilang Fika Kurniawaty.

Baca Juga : Pesan Terakhir Widjojo Soejono kepada Doni Monardo

Andi Rudini dalam materinya menjelaskan perlunya dilakukan digitalisasi UMKM, “Khusus di sektor jasa apalagi di masa pandemi memang sangat berpengaruh makanya sangat dibutuhkan digitalisasi baik dari segi pemasaran maupun manajemen,” ujarnya

Sejalan dengan itu, Fika Kurniawaty membenarkan pentingnya digitalisasi sebab perubahan masyarakat terus terjadi, “Saya pernah bertanya kepada salah satu pengusaha, kenapa tidak menggunakan metode pembayaran e-money, jawabannya karena takut kasir menipu, padahal kita seharusnya menyesuaikan perkembangan masyarakat,” ungkapnya.

Andi Andriawan juga menjelaskan, khusus di bisnis perdagangan, digitalisasi menjadi yang utama. “Dari sisi perdagangan, yang diperlukan update dan upgrade sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, dan alhamdulillah peningkatan luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga : PKK Sulsel Apresiasi Program Unicef Deteksi Dini Gizi Buruk Anak Usia Balita di Sulsel

Kegiatan ini lebih menarik dengan penampilan spektakuler magician Makassar Mr. Kamzar.

Kegiatan ini disponsori oleh Kalla Toyota, PT Pegadaian Makassar, PT Solid Gold Berjangka Makassar, Globallink, Hotel Aryaduta Makassar, Hinet, Hotel The Rinra Makassar, Hotel Claro Makassar, Hotel Gammara, Hotel Ibis Makassar City Center, Arbor Biz Hotel, Benhard Bagus Bersama, Mecnesia, Pabalu Barakka, Vape Campus Coffee, Campus Coffe, Chocolicious, UMKM Hunt, Novotel Makassar, dan Swissbellin Panakukkang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button