NewsSulsel

Klarifikasi Pernyataan Gubernur Sulsel Soal Rampi, Kabid Humas: Hanya Candaan!

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pernyataan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang beredar melalui video yang dipotong soal keluhan warga Rampi atas infrastruktur, bahwa warga Rampi akan keluar dari Sulsel jika pemerintah kabupaten Lutra tidak memperhatikan infrastruktur jalan yang merupakan tanggung jawab kabupaten tersebut.

Kemudian dalam video tersebut dengan nada becanda, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kenapa tidak keluar Indonesia.

Pernyataan kontroversi yang viral tersebut membuat Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib angkat bicara. Ia mengatakan bahwa pernyataan Andi Sudriman yang di potong dalam bentuk video itu sepenggal-sepenggal dan tidak utuh.

Baca juga: Andi Sudirman: Alhamdulillah, PT. Vale Serahkan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

โ€œTidak seperti itu konteksnya. Hanya bercanda dan dalam rekaman utuh kemudian Pak Gub meminta kepada Indah bupati Lutra berapa anggarannya karena Provinsi bisa memberikan bantuan keuangan,โ€ ujar Sultan Rakib, Jumat (13/5/2022).

Atmosfer atau suasana ruangan paripurna DPRD Lutim saat penyampaian itu riang gembira. Tidak ada sama sekali maksud yang tersirat sebagaimana yang viral.

Jadi, sekali lagi, Sultan mengatakan, secara konteks tidak relevan bahwa gubernur menyampaikan hal tersebut secara serius. โ€œJustru pak gub siap membantu melalui bantuan keuangan. Karena ini (jalan) bukan tanggung jawab atau kewenangan pemprov tapi ini kabupaten. Tapi bapak gub siap bantu melalui bantuan keuangan,โ€ jelasnya.

Baca juga: Bandara Sorowako Diserahkan ke Pemprov, Pemuda Sulsel Apresiasi Capaian Andi Sudirman

Pernyataan ini membantah spekulasi berita beredar tersebut. Gubernur Sulsel Andi Sudirman dalam arahannya secara jelas mengatakan, akan mengalokasikan untuk pembukaan lahan di Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

Meski pun itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, komitmen Gubernur Andi Sudirman ditegaskan pada acara 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Kamis (12/5/2022). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button