NewsSulsel

Selain ASN, Masyarakat Dijadikan Beban Pendanaan Acara MTQ di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone, kali ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 pada 24 Juni mendatang.

Di mana tahapan demi tahapan telah terlaksana termasuk pembentukan para panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Tak tanggung-tanggung pelaksanaan MTQ kali ini dianggarkan senilai kurang lebih 9 miliar. Sedangkan dana tersebut masih terkumpul sekitar 5 miliar.

Besaran dana tersebut, membuat panitia pelaksana merasa kewalahan untuk mendapatkan sumber dana. Hingga membebani ASN untuk pemotongan gajinya berapa bulan terakhir, karena besaran anggaran tersebut untuk menutupi kegiatan tersebut.

Baca juga: MTQ Rong Makassar Resmi Digelar, 293 Anak Ikut Bersaing

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, mengaku kegiatan MTQ ini semua unsur harus terlibat untuk memenuhi besarnya dana tersebut.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ ini. Semua harus terlibat mulai dari masyarakat, pelaku usaha, perbankan dan instansi vertikal serta para kontraktor,” katanya membuka rapat pelaksanaan MTQ di Gedung PKK, Kamis (19/5/2022).

Ambo Dalle selaku penanggung Jawab mengajak untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ yang ke 32. Selama 40 tahun Bone menunggu untuk menjadi tuan rumah.

Baca juga: Buka MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten, Wabup Gowa: Upaya Bentuk Generasi Muda Qurani

“Suksesnya pelaksanaan MTQ kali ini adalah sukses kita bersama.  Jadi kami berharap sumbangsih seluruh elemen masyarakat untuk bisa memahami kondisi dan kekurangan anggaran persiapan pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung Juni mendatang,” ungkapnya.

“Mengenai sumbangan seikhlasnya dan sesuai kemampuan semua pihak agar pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan yang terbaik dari pelaksanaan sebelumnya,” tambahnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button