EkonomiMetroNewsNusantara

Bapenda Makassar Uji Petik ke Wajib Pajak, Fokus Tingkatkan PAD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus melakukan berbagai upaya. Dalam rangka meningkatkan pendapatan dan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah PAD 2 Triliun. Di antaranya dengan melakukan kegiatan uji petik ke sejumlah wajib pajak, Kamis (26/5/2022) bertepatan dengan hari libur nasional.

Uji petik ini,dilaksanakan Bapenda di beberapa lokasi. Di antaranya di Restoran Pancious, Candy Bakery, Dona Doni Bakery, Hotel Arbor Biz, Hotel Santika.

Baca Juga: Ramaikan Festival Rebus Makassar, Bapenda Turut Membagi Makanan Rebus di Jalan

Selain itu, uji petik juga-dilakukan di Ayam Goreng Sulawesi Pattimura. Dan beberapa wajib Pajak Hotel, serta Restoran yang ada di Kota Makassar.

Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata omset para wajib pajak. Seiring dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 khususnya di Kota Makassar.

Baca Juga: Peningkatan PAD, Pemkot Makassar Melalui Bapenda Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

“Melalui kegiatan uji petik ini, akan kita peroleh data. Untuk mengetahui apakah omset yang-dilaporkan para wajib pajak telah tepat jumlah dalam pembayaran pajaknya,” ujar Kepala Bapenda Makassar.

Dia mengharapkan ke depan wajib pajak lebih taat dan patuh membayar pajak. Baik jumlah dan waktu pembayarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (ar/*)

Pilihan Redaksi: Wali Kota Danny Optimistis Capai Vaksinasi 90% Akhir Desember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button