EkonomiNewsNusantara
Trending

Pekan Keempat Mei, BI Catat Rp3,22 Triliun Modal Asing Mengalir ke Pasar Keuangan Domestik

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Triliunan rupiah modal asing mengalir ke pasar keuangan domestik pada pekan terakhir Mei 2022. Bank Indonesia menyebutkan dalam laporannya, menyebutkan modal asing mengalir ke pasar keuangan domestik mencapai Rp3,22 triliun.

Baca Juga: Kerja Sama Indomobil, Era Global Marine Beroperasi Layani Penjualan, Service dan Sparepart Mesin Zusuki Outboard

Berdasarkan data transaksi Bank Indonesia periode 23 Mei 2022 hingga 25 Mei 2022, nonresiden di pasar keuangan domestik tercatat beli neto sekitar Rp3,22 triliun.

“Nonresiden di pasar keuangan domestik beli neto Rp3,22 triliun terdiri dari beli neto di pasar SBN (Surat Berharga Negara) sebesar 2,97 triliun dan beli neto di pasar saham sebesar Rp0,24 triliun,” jelas Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga: Rupiah Melemah ke Level Rp14.507 per Dolar AS

Dirinya juga melanjutkan, untuk premi credit default swap (CDS) 5 tahun turun ke level 102,0 basis poin (bps) per 26 Mei 2022 dari 126,00 bps per 20 Mei 2022.

Erwin mengungkapkan, Bank Indonesia akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas.

Baca Juga: Ekonomi Sulsel Tumbuh, Gubernur: Sektor Pertanian Berperan Besar

Yang bertujuan untuk tetap mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah meningkatnya tekanan eksternal.

“Serta terus mengoptimalkan strategi bauran kebijakan untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan guna mendukung pemulihan ekonomi lebih lanjut,” pungkasnya. (cr/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button