NewsNusantaraSulsel
Trending

Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI Dengan Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peranan penting dalam bersinergi dengan pemerintah demi menciptakan keamanan daerah dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut,disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin yang berlangsung di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (2/6).

Baca Juga: Pemkab Gowa Terima Opini WTP Ke-10 dari BPK RI Sulsel

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan Dirgahayu Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-65 tahun. Semoga semangat kepahlawanan dan keberanian yang dimiliki oleh Sultan Hasanuddin selalu hadir dalam setiap napas dan jiwa pengabdian kita untuk memajukan dan menjaga keamanan daerah, bangsa, dan negara,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Adnan mengapresiasi peran TNI dalam mendukung pembangunan daerah melalui sejumlah program – program yang dihadirkan untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki hubungan yang sangat harmonis dalam menjalankan pembangunan dengan TNI, hingga ke tingkatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa, yaitu Babinsa,” terang Ketua PMI Sulsel ini.

Baca Juga: Puluhan Warga Sipil di Gowa Ikut Latsarmil Komcad, Bupati Adnan: Bela Negara Juga Tanggung Jawab Rakyat

Hal ini terlihat pada beberapa program kolaborasi yang di laksanakan oleh TNI dan Pemkab Gowa di wilayah Kabupaten Gowa. Bahkan, Kabupaten Gowa telah 2 (dua) kali menjadi lokasi tuan rumah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen. TNI Andi Muhammad dalam sambutannya menuturkan bahwa Peringatan HUT Kodam ini, merupakan momentum yang sangat penting. Karena merupakan suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah-dilaksanakan. Dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa prajurit Kodam XIV/Hasanudin.

“Secara pribadi dan atas nama Komando saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin. Semoga pengabdian tulus dan mulia yang dipersembahkan selama ini dapat mengangkat kejayaan Kodam XIV/ Hasanuddin atau khususnya TNI AD,” ujarnya.

Baca Juga: Adnan Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah Kabupaten Gowa

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berupaya maksimal. Untuk mensukseskan dan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari HUT Ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin tahun ini.

“Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan donor darah di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin. Sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang; masyarakat umum sebanyak 240 orang dan Persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1020 orang,” tuturnya.

Pangdam juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang-diukir oleh Kodam XIV/ Hasanuddin. Sehingga dapat menjadi seperti sekarang.

Baca Juga: Adnan Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah Kabupaten Gowa

“Semua itu tidak terlepas dari pembinaan serta kerja keras para pendahulu yang di lakukan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah,” pungkasnya.

Upacara ini, merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin. Yang di hadiri oleh sejumlah pejabat dari lingkup TNI, Polri, dan sipil di wilayah kerja Kodam XIV/Hasanuddin. (ps/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button