EkonomiNewsNusantaraSulbar
Trending

Adnan Sebut Kehadiran SPBU Pattallassang Kurangi Penggangguran dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Dalam membangun suatu daerah, pemerintah tidak bisa jalan sendiri namun dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak.¬†Hal ini,diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan SPBU Pattallassang dan Masjid Haji Soe Dg Sewang secara virtual.

Ia menjelaskan dalam teori Pentahelix ada lima unsur keberhasilan yang tidak dapat di pisahkan satu dengan yang lainnya yakni pemerintah, swasta/pengusaha, masyarakat, media dan akademisi.

Baca Juga: Bupati Gowa Apresiasi Sumbangsih Al Fityan School Untuk Pembangunan SDM

“Alhamdulillah di Kabupaten Gowa kehadiran lima pilar ini mampu kita jaga dengan baik. Terbukti hadirnya SPBU dan masjid tanpa campur tangan APBD ini akan membantu pemerintah untuk memajukan daerahnya,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku dengan terbukanya usaha-usaha yang baru termasuk SPBU ini akan tercipta lapangan pekerjaan yang bermuara terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI Dengan Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah

“Pembangunan SPBU ini akan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Dampak selanjutnya pengangguran berkurang, kemiskinan berkurang, dan ekonomi kita bisa tumbuh positif,” jelas Sekjen APKASI ini.

Pada kesempatan tersebut dia mengungkapkan apresiasianya terhadap pembangunan SPBU dan masjid yang mulai beroperasi hari ini. Sehingga bisa segera di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Berkemah Bersama Pelajar di Moncong Sipolong Gowa

Sementara Pemilik SPBU Pattallassang, Wafia Sahar mengatakan pada SPBU ini terdepat beberapa fasilitas lainnya. Seperti minimarket, kafe, toilet umum, masjid, dan atm centre.

“Pattallassang ini juga merupakan jalur pariwisata sehingga kita sediakan berbagai fasilitas. Yang dapat bermanfaat khusunya warga Pattallassang dan pengunjung yang hendak berwisata melalui jalur ini,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Terima Opini WTP Ke-10 dari BPK RI Sulsel

Peresmian ini,ditandai dengan pengguntingan pita yang-dilakukan oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Keluarga H. Sahar. (nh/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button