NewsPendidikanSulsel

Bupati Gowa Apresiasi Sumbangsih Al Fityan School Untuk Pembangunan SDM

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi eksistensi Al-Fityan School Gowa dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Wisuda Akbar SIT Al-Fityan School Gowa Tahun Pelajaran 2021/2022 di Phinisi Ballroom, Claro Hotel Makassar, Kamis (2/6).

“Ketika kita berbicara pendidikan. Maka tentu kita berbicara masa depan daerah ini, bangsa ini dan negara ini. Karena kekayaan suatu bangsa dan negara ditentukan kualitas manusianya,” ujar Bupati Gowa dua periode ini.

Menurutnya, siapapun yang mampu membangun SDM yang kuat dan berkualitas maka daerah, negara dan bangsa itu pasti akan menjadi maju. Karena investasi di bidang pendidikan adalah investasi jangka panjang yang terbaik untuk pembangunan.

Baca juga: Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Berkemah Bersama Pelajar di Moncong Sipolong Gowa

“Siapapun yang memiliki misi yang sama untuk membangun sektor pendidikan. Maka tentu kita berinvestasi untuk masa depan daerah, bangsa dan negara ini yang lebih baik di masa yang akan datang,” tuturnya.

Rasa bangga dan bahagia juga turut Adnan sampaikan melihat para siswa yang di wisuda pada hari ini. Hal tersebut karena wisudawan hari ini menurutnya merupakan calon-calon pemimpin daerah, bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Lanjut Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa juga terus menggenjot sektor pendidikan di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19. Sehingga membutuhkan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh sektor untuk terus berkontribusi memajukan daerah dan bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca juga: Bupati Adnan Harap ASN Gowa Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa dan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa, saya menyampaikan selamat kepada Al Fityan School Gowa yang terus menunjukkan eksistensinya hingga hari ini. Mudah-mudahan anak-anak yang di wisuda pada hari ini akan menjadi penerus di masa yg akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Al-Fityan School Gowa, Muhammad Fauzi Rahman menyebutkan bahwa Tahun Pelajaran 2021/2022 ini terasa istimewa karena pada akhirnya pemerintah mengizinkan melakukan pembelajaran tatap muka langsung setelah hampir 2 tahun kita melaksanakan pembelajaran daring akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, siswa bisa kembali merasakan atmosfir suasana sekolah yang nyaman, hangatnya bangku sekolah, kembali bisa berinteraksi antara satu dengan yang lain, dengan guru-gurunya, kita bisa kembali melihat senyum gembira anak-anak kita,” ucapnya.

Baca juga: Kerja Sama Kagama Pemkab Gowa Canangkan Desa Inklusif

Menurutnya, adanya pandemi tidak menghalangi siswa-siswi Al-Fityan School untuk meraih prestasi dalam berbagai ajang lomba di ikuti. Baik di tingkat lokal, nasional bahkan Internasional. Sehingga bisa mengharumkan nama Al-Fityan School Gowa. Prestasi ini di antaranya 5 juara untuk tingkat kabupaten, 89 juara untuk tingkat provinsi, 73 juara tingkat nasional, dan 7 juara di tingkat internasional.

“Patut kita syukuri di daerah kita, Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Bapak Bupati memiliki program prioritas di bidang keagamaan. Di antaranya program satu hafiz satu desa/kelurahan, termasuk juga pembangunan rumah tahfiz. Ini membuktikan bahwa pemerintah memiliki komitmen dalam pembinaan mental spiritual dan akhlak masyarakat. Tentu kita sangat mendukung dan mengapresiasi program ini,”paparnya.

Wisuda Akbar Ke-8 yang bertemakan “Bersama Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan, Wujudkan Generasi Gemilang”.¬† Kali ini, terdapat 292 wisudawan/wati yang terdiri atas wisudawan SDIT sebanyak 107 orang. SMPIT sebanyak 122 orang dan SMAIT sebanyak 63 orang. (PS/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button