EkonomiNewsSulteng

Wali Kota Hadianto Sebut Ekonomi Kreatif di Palu Tumbuh dengan Baik

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menyebutkan bahwa ekonomi kreatif di wilayah Kota Palu bertumbuh dengan baik.

“Namun demikian dukungan Kemenparekraf sangat mengharapkan mensupport dalam membangun kemandirian ekonomi kreatif,” kata Hadianto saat menerima kunjungan Ketua tim penilai dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Selasa (07/06/2022).

Wali Kota Palu di dampingi, Kadis Pariwisata Kota Palu DR.Farid Rifai, S.Sos, M.Si beserta sejumlah pejabat Dinas Pariwisata Kota Palu lainnya.

Baca juga: Diundang Bicara di GPDRR 2022 Bali, Wakil Wali Kota Palu Berbagi Praktik Baik pada Local Leader Forum

Kunjungan tim Kemenparekraf RI tersebut adalah untuk melaksanakan uji petik Penilaian Mandiri kab/kota Kreatif Indonesia (PMK3I) di wilayah Kota Palu.

Sementara itu, ketua tim uji Petik PMK3I Kemenparekraf menyebutkan bahwa PMK3I ini merupakan metode pemetaan dan identifikasi subsektor ekraf potensial di suatu Kabupaten/Kota.

Baca juga: Wali Kota Hadi Tinjau Progres Pembangunan Sejumlah Kantor OPD Palu

“Untuk mengetahui dan menetapkan subsektor ekraf yang bisa menjadi unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button