NewsNusantaraSulsel
Trending

DKP Sulsel Salurkan Bantuan Benur Udang di Kabupaten Maros

#Prioritas Gubernur Andi Sudirman Kembalikan Kejayaan Udang Sitto

MAROS, NEWSURBAN.ID β€” Kabupaten Maros menjadi daerah pertama dalam penyaluran bantuan benur udang windu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 ini.

Bantuan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel ini menjadi Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui program desiminasi udang windu atau biasa disebut udang sitto.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengatakan, bahwa bantuan benur udang windu menjadi upaya Pemprov Sulsel untuk mengembalikan kejayaan udang windu.

Baca Juga:Β Andi Sudirman Dorong Penguatan Sektor Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Pinrang

β€œHal ini menjadi komitmen kami untuk mengembalikan kejayaan udang windu atau udang sitto. Apalagi kita ketahui, udang sitto merupakan keunggulan Sulawesi Selatan,” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Ia pun berharap dengan budidaya udang windu ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:Β Bisnis Udang, Makmurnya Rame-rame, Ini Tipsnya

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, M. Ilyas menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dan langka nyata. Juga, upaya pengembangan udang windu berbasis desiminasi di 15 Kab/Kota di Sulsel.

“Selain itu, ada juga pengembangan udang windu berbasis kawasan di Kabupaten Pinrang seluas 1000 Ha. Selain bibit juga kita berikan bantuan sarana produksi ke kelompok-kelompok petambak udang windu ini,” tuturnya. (cr/*)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button