NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Andi Sudirman Dorong Penguatan Sektor Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Pinrang

Hadiri 62 Tahun Pinrang, Plt Gubernur: 2019-2022 Keuangan Provinsi Dikucurkan Rp180 M

PINRANG, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sudirman terus mendorong penguatan sektor pertanian di Kabupaten Pinrang dengan menggelontorkan anggaran besar. Di mana, kurun waktu 2019-2022, total APBD Provinsi Sulawesi Selatan yang di kucurkan di Pinrang mencapai Rp180 miliar.

Andi Sudirman menyampaikan hal tersebut saat hadir di acara 62 Tahun Kabupaten Pinrang bertema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi sebagai Upaya Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang”.

Peringatan hari jadi tahun ini di pusatkan di GOR Kantor Bupati Pinrang, Sabtu, 19 Februari 2021. Sejumlah kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Pulau, Kalimantan, dan Papua juga hadir pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, untuk anggaran Provinsi ke Kabupaten Pinrang sekitar Rp180 miliar masuk hingga 2022 ini, luar biasa,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Tahun ini, salah satu infrastruktur yang di kerjakan oleh Pemprov Sulsel, yakni ruas jalan Pinrang – Rappang (Sidrap).

“Ini LHR tinggi, orang lewat banyak, ekonomi berputar juga banyak. Mesin pertanian juga banyak lewat sini,” jelasnya.

Selain itu, Andi Sudirman menyebutkan bahwa sektor kelautan dan perikanan juga menjadi perhatian, termasuk budidaya udang.

“Saya terima kasih kepada Pak Bupati, tahun lalu kita lepas udang windu. Dan tahun ini sudah meningkat,” ungkap Andi Sudirman.

Andi Sudirman Serahkan Anggaran Rp5 Miliar

Untuk tahun ini, bantuan keuangan daerah ke Pinrang, Andi Sudirman menyerahkan Rp5 miliar. Anggaran itu, untuk mendukung pembangunan infrastruktur ruas jalan.

Selain itu, penguatan sistem pertanian di lakukan dengan membangun sistem penangkaran benih/bibit di Pinrang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov atas bantuan keuangan daerah untuk tahun 2021.

“Bapak Gubernur, bantuan keuangan yang di berikan telah kita saksikan tadi di layar monitor, ada beberapa ruas yang betul-betul di dambakan masyarakat Pinrang,” sebutnya.

Selain menyerahkan bantuan keuangan daerah, Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan CSR PT. Bank Sulselbar berupa 1 Unit Mesin Pengepakan. Bantuan itu, untuk Kelompok UMKM Dinas PTSP Kabupaten Pinrang dan 5 Box Lapak Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang (Pasar Sentral). Melengkapi kegiatan ini, juga diserahkan berbagai penghargaan kepada Pemkab Pinrang dan juga masyarakat setempat. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button