NewsNusantaraSulsel
Trending

Bantuan Keuangan Rp7 Miliar untuk Atasi Banjir Bantaeng, Bupati Ilham Azikin: Terima kasih Kebijakan bapak Gubernur Andi Sudirman

BANTAENG, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menaikkan nilai bantuan keuangan daerah bawahan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Untuk tahun 2022, Pemprov Sulsel memberikan senilai Rp 7 miliar untuk atasi banjir Bantaeng.

Dimana tahun 2021, bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel untuk Pemkab Bantaeng senilai Rp 5 Miliar.

Baca Juga: Keakraban Gubernur Andi Sudirman bersama Warga Bantaeng: Salat Berjamaah Hingga Ngopi dan Santap Kue Tradisional

Bantuan keuangan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Anggaran tersebut,dialokasikan untuk pembangunan cekdam kasiping untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Salat Subuh Berjamaah Bersama Warga Bantaeng di Masjid Raya

Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Andi Sudirman dengan daerah yang akrab-disapa Butta Toa. Untuk penanggulangan banjir.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan keuangan untuk Pemkab Bantaeng, senilai Rp 7 Miliar. Untuk penanggulangan banjir. Ini sesuai kunjungan kami saat kejadian banjir tahun lalu,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Jenguk NA, Andi Sudirman Sulaiman Bahas Sulsel

Ia berharap, bantuan keuangan ini dapat di realisasikan oleh Pemkab Bantaeng. Dalam mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Bantaeng. “Kita berharap dengan rehab pada cekdam ini, akan mengoptimalisasi dalam mengatasi banjir Bantaeng dan juga sebagai penyediaan air baku,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman yang kembali mengalokasikan bantuan keuangan.

Baca Juga: Andi Sudirman Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting di Bantaeng

“Hormat dan terima kasih, tahun ini Bantaeng kembali mendapatkan support seperti tahun sebelumnya. Atas kebijakan bapak Gubernur, Pemerintah Provinsi kembali mensupport (bantuan keuangan), yang kita akan fokuskan kepada peningkatan pelayanan dasar masyarakat di Bantaeng,” tuturnya.

Ia pun mengaku, bahwa bantuan keuangan tahun 2021 lalu untuk penanganan ruas Jalan Kayu Loe – Lannying IV, sudah-dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Tahun sebelumnya, kebermanfaatannya di rasakan, atas suporting itu betul-betul dapat di nikmati oleh masyarakat,” bebernya.

Baca Juga: 767 Tahun Bantaeng, Plt Gubernur Sulsel : Terus Sinergi Menuju Bantaeng Terus Lebih Baik

Menurutnya, alokasi bantuan keuangan tahun ini merupakan bagian dari usulan dan verifikasi kunjungan lapangan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada kejadian banjir pada tahun lalu. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button