NewsNusantaraSulsel
Trending

Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp7 Miliar Untuk Pengembangan Sutera Wajo

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya dalam mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan. Termasuk, bantuan kepada Kabupaten Wajo untuk pengembangan sutera Wajo.

Mendukung hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Wajo senilai Rp 7 Miliar kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga: Bantuan Keuangan Rp7 Miliar untuk Atasi Banjir Bantaeng, Bupati Ilham Azikin: Terima kasih Kebijakan bapak Gubernur Andi Sudirman

Bantuan keuangan itu salah satunya untuk pengembangan kesuteraan. Serta dialokasikan untuk penanganan jalan di Wajo.

β€œIndustri sutera sudah menjadi usaha dan kerajinan turun temurun bagi masyarakat Wajo. Ini lah kita ingin mengembangkan sutera di Wajo,” ujar Andi Sudirman.

Baca Juga: Beri Bantuan Keuangan Rp8 Miliar Untuk Kawasan Wisata Rammang-Rammang Maros, Gubernur Sulsel: Wisata Unggulan Geliatkan PAD Desa

Terlebih lagi, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian telah membangun Rumah Produksi Pemintalan di Kabupaten Wajo. Selain itu, adanya investor yang ingin menjajaki kerjasama untuk pengembangan Sutera.

β€œKita ingin mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo. Kita sudah ada pabrik (rumah pemintalan), dan ada investor masuk,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Fasilitasi Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus asal Wajo

Dia juga berharap upaya ini dapat berdampak dalam menggeliatkan ekonomi bagi masyarakat setempat. β€œKita harap ini sebagai langkah pemulihan sektor ekonomi dengan membangkitkan pengembangan sutera di Wajo,” ucapnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button