Bencana AlamNewsSulsel

Gubernur Sulsel Kirim Bantuan 1,5 ton Beras Untuk Korban Angin Puting Beliung di Luwu

LUWU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat Kabupaten Luwu. Bantunan itu untuk korban terdampak angin puting beliung.

Melalui data TAGANA, sekitar 26 rumah rusak di Dusun Karo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Selasa malam (21/6/2022). Sebanyak 26 KK atau 130 jiwa yang terdampak akibat musibah itu.

Bantuan logistik bufferstok Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah menyalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu. Bahkan, bantuan tambahan akan kembali kirimkan oleh Pemprov Sulsel.

Baca juga: Angin Puting Beliung Rusak 62 Rumah di Wajo, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan

“Tim Dinsos melalui kadis sosial Luwu menyerahkan logistik Baffer Stock Provinsi. Juga akan menyerahkan Beras sebanyak 1,5 ton kepada korban angin puting Beliung di desa Lengkong,“ ujar Andi Sudirman, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Angin Puting Beliung di Takalar, Gubernur Andi Sudirman Instruksikan Bantuan ke Pulau Tanakeke

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan, bahwa upaya cepat tanggap ini tidak lepas dari arahan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

“Kejadiannya tadi malam dan laporannya masuk pagi ini. Bufferstok Dinsos Provinsi telah di salurkan. Sore ini, akan kami kirimkan tambahan logistik untuk korban angin puting beliung di Kabupaten Luwu,” katanya.

Baca juga: Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Sulsel Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Bone

Sementara itu, masyarakat Desa Lengkong merasa sangat bersyukur atas kepedulian dan respon cepat Gubernur termuda di Indonesia itu.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Lengkong. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan telah memberikan bantuan,” ungkap Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button