News
Trending

Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menjamu Duta Besar Perancis Olivier Chambard beserta rombongan di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Kamis (23/6/2022). Ia menyajikan kuliner khas dan kenalkan Makassar F8 kepada Olivier.

Danny menjamu tamu kehormatannya dengan sajian beberapa kuliner khas Makassar yang di ramu menggunakan rempah pilihan.

Baca Juga: Dubes Perancis ke Makassar, Wali Kota Danny Siap Bangun Kerja Sama

“Mengenalkan Makassar tentu salah satunya dari kulinernya. Nah malam ini karena kehormatan Duta Besar Perancis bertandang di sini,makanya kami hadirkan kuliner khas yang tidak di temukan di daerah lainnya”,ungkap Danny.

Makan malam bersama yang juga turut di hadiri Konsuler Kehormatan Perancis di Makassar Prof Ambo Tuwe berjalan hangat dan penuh keakraban.

Baca Juga: Danny Tinjau Kawasan Baru Peruntukan Pintu Masuk F8 Makassar

Di tengah penjamuan, Danny Pomanto juga turut mengenalkan Makassar F8 (Festival Delapan) dimana sebuah event besar yang menggabungkan beberapa program dan di hadiri oleh peserta lokal maupun mancanegara.

“Kami punya event namanya Makassar F8. Event ini sukses bertahan di 10 besar event akbar se-Indonesia dengan predikat yang memuaskan. Sosial budaya, keberagaman, serta banyak hal di gabungkan dalam pagelaran tersebut. Perancis juga pernah mengambil bagian dalam kegiatan tersebut”,jelasnya kemudian.

Baca Juga: Danny Paparkan F8, Wagub Sumbar Beri Apresiasi Positif

Tak ingin kalah dengan Wali Kota Makassar, Duta Besar Perancis Olivier memuji kehangatan masyarakat Makassar. Dia berharap selanjutnya akan ada kerjasama berlanjut antara Makassar-Perancis.

“Kami bangga dan bahagia di terima baik di sini. Makassar kota yang ramah dan makanannya unik. Semoga ada banyak kerja sama yang terjalin sehingga hubungan persahabatan ini dapat terus terjalin”,papar Olivier. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button