NewsNusantaraSulsel

Peletakan Batu Pertama Flat Batalyon C Pelopor, Dansat Brimob Polda Sulsel Apresiasi Pemda Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, bersama Bupati Bone Andi. Fahsar M Padjalangi, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun/flat Batalyon C Pelopor di Jalan Yos Sudarso Kel. Ta’ Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutannya, Dansat Brimob menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan flat Batalyon C Pelopor.

“Apa yang telah diberikan oleh Pemda Bone ini mengharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor. Khususnya dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Bantuan hibah, katanya, adalah bukti nyata sinergitas antar instansi telah terjalin dengan baik. Khususnya di Kabupaten Bone.

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Danyon C Pelopor Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan di Bone

Sementara itu, Bupati Bone Andi. Fahsar M Padjalangi, mengatakan, untuk di wilayah Kabupaten Bone sinergitas yang kuat telah terjalin antara jajaran Pemda dengan TNI/Polri sampai di tingkat Kecamatan/Desa.

“Dengan di bangun flat Brimob dapat memotivasi personel Batalyon C Pelopor dalam meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi. Sehingga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Bone dapat dipertahankan dengan baik,” kata A. Fahsar.

Baca juga; Brimob Bone Terjunkan Tim SAR Sisir Wilayah di Beberapa Desa Yang Terendam Banjir

“Kita sadari bahwa pembagunan flat ini telah lama di nantikan oleh anggota Brimob Bone yang memang belum memiliki perumahan,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, menyampaikan bahwa pembangunan flat yang menelan anggaran Rp. 5,5 Milyar ini diperkirakan selesai di akhir november tahun ini.

Baca juga: Brimob Bone Berkurban 10 Ekor Sapi dan Berbagi ke Masyarakat

“Harapan kami, semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Hingga dapat diresmikan tepat waktu sebagai hadiah pada hari ulang tahun Brimob nantinya,” imbuhnya.

Sejak terbentuknya Brimob di Bone, Kompol Nur Ichsan mengaku baru tahun ini Batalyon C Pelopor akan memiliki bangunan sendiri.

“Selama 22 tahun sejak terbentuknya Brimob di Bone. Baru tahun ini akan memiliki bangunan sendiri. Hal ini mengharapkan dengan adanya flat ini dapat mempercepat mobilisasi pasukan. Utamanya yang bersifat kontijensi,” pungkas Kompol Nur Ichsan. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button