MetroNews

Sabtu Ceria, Fatmawati Rusdi Senam Sehat dan Kunjungi Longwis Maastricht Bara Baraya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sabtu Ceria, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengawali hari dengan senam sehat bersama di Jl Abubakar Lambogo, Kecamatan Makassar, Sabtu (8/07/2023).

Bersama RW RT Kelurahan Bara-Baraya Kecamatan Makassar, kader PKK, dan juga warga sekitar, penuh semangat melaksanakan senam sehat, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Awali hari dengan senam, menjadikan hari lebih menyenangkan, sekaligus silaturahmi. Gemar melakukan olahraga akan meningkatkan kualitas kesehatan,” ungkap Fatmawati.

Baca Juga: Cek Kesiapan Longwis Sambut APEKSI XVI, Fatmawati Rusdi Minta Penambahan Hidroponik

Selepas senam, Wakil Wali Kota melanjutkan melakukan peninjauan persiapan Lorong Wisata (Longwis) Maastricht dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek yang juga terletak di Bara Baraya Kecamatan Makassar, di dampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mahyuddin.

“Alhamdulillah persiapan mencapai 90 persen, semua telah lengkap dan tertata, berbagai jenis tanaman tertata di kebun KWT Anggrek, serta sepanjang Longwis,” ungkapnya.

Meski demikian, Fatmawati Rusdi meminta agar cat yang mulai buram dapat di perbaharui lagi. Selain itu, Fatmawati mengapresiasi partisipasi masyarakat yang sangat antusias mengembangkan berbagai jenis tanaman sayur mayur serta beberapa ikan dan lobster.

Baca Juga: Pelatihan Guru Mengaji Bersanad, Fatmawati Rusdi Titipkan Program Jagai Anakta’

“Senang rasanya melihat aneka sayur mayur, terong, cabai, tomat, kangkung, selada, tumbuh subur dan telah berbuah. Ada pula beberapa tanaman bawang merah,” lanjutnya.

Berharap peserta APEKSI XVI merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Longwis Maastricht. Yang mampu menampilkan bahwa meskipun berada di tengah kota metropolitan. Dan berada di lorong, tidak menyurutkan semangat warga untuk bercocok tanam, dan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button