MetroNews

Danny Pomanto Serahkan Akta Kematian dan KK Baru Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersilaturahmi dan serahkan akta kematian ke keluarga anggota atau petugas KPPS yang meninggal dunia.

Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Makassar menyisakan duka. Tiga anggota KPPS meninggal dunia.

Mereka adalah William Tandi (23) anggota KPPS TPS 07 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. Ia meninggal pada 15 Februari 2024.

Baca Juga: Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Di hari yang sama, Dahlia Salsabila (23) warga BTN Minasa Upa Blok L juga meninggal dunia. Ia bertugas di salah satu TPS di Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini.

Terakhir ada Muh Fahriansyah (26) petugas KPPS di TPS 12 Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar. Ia meninggal dunia pada 19 Februari 2024.

Danny Pomanto mendampingi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin bersilaturahmi ke keluarga almarhum menyampaikan rasa duka dan belasungkawa.

Baca Juga: Tangis Ibunda Fahriansyah Petugas KPPS yang Meninggal Pecah Dipelukan Danny Pomanto

Mewakili Pemkot Makassar, Danny Pomanto juga menyerahkan akta kematian dan KK baru yang telah-dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Danas Dukcapil) Makassar.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kita pemerintah kota kepada keluarga almarhum dan almarhumah. Mereka adalah anak-anak muda yang telah berjuang untuk demokrasi kita,” kata Danny Pomanto disela-sela kunjungannya, Rabu (21/02/2024).

Bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, Danny Pomanto pertama menyambangi rumah keluarga almarhum Fahriansyah di Jalan Gunung Latimojong Kecamatan Makassar.

Baca Juga: Terima Surat Pemberitahuan TPS, Adnan Minta KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga 80 Persen

Rombongan lalu bertolak ke kediaman keluarga almarhumah Dahlia Salsabila di BTN Minasa Upa Blok L, lalu ke rumah keluarga almarhum William di Perumahan Taman Makassar Indah Manggala.

“Saya mewakili Pemkot Makassar mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya petugas KPPS kita,” tutupnya.

Dalam kunjungannya, Danny turut di dampingi Kepala Dinas Dukcapil Makassar Muh Hatim. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button