MetroNews

Launching Duta Cyber, HMI Badko Sulselbar Diskominfo Mamuju

MAMUJU, NEWSURBAN.ID – Badko HMI Sulselbar bersama Dinas Kominfo dan Cyber Kreasi kembali menggelar Launching Duta Cyber di Aula Pertemuan Universitas Tomakaka Mamuju (10/8).

Kegiatan yang menggandeng HMI Cabang Manakarra ini di hadiri oleh seluruh kader HMI, Cipayung, dan Organisasi Kepemudaan se-Sulawesi Barat.

Hadir dalam kegiatan Subdit Cyber Polda Sulbar mewakili Kapolda Sulbar, Kepala Dinas Kominfo SP Sulbar dan Rektor Universitas Tomakaka.

“Adapun tujuan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menangkal dan mencegah polarisasi. Melalui media informasi yang akan memecah belah masyarakat”. ungkap Ketua Badko HmI Sulselbar, Ikram Rifqi.

Baca Juga : Semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Pemkab Bulukumba Gelar Sejumlah Lomba

Ikram Rifqi juga mengatakan kepada seluruh kader HMI, Cipayung dan Organisasi Kepemudaan di Sulawesi Barat. Agar melakukan kolaborasi bersama pemerintah mencegah perpecahan di masyarakat akibat minim informasi.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula, saat menjadi nara sumber pada sesi pertama mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini

“Kami berterima kasih kepada adik-adik HMI karena membantu peran kami dalam mencerdaskan masyarakat dengan literasi digital,” ucapnya.

Selain itu Mustari juga memberikan tips-tips mengamankan dan menjaga data pribadi dari serangan-serangan hacker.

Baca Juga : Wabah PMK Menyerang Ratusan Sapi di Bone, 47 Ekor Dipotong Bersyarat

Kasubdit Siber Polda Sulbar Hengky Kristanto, dalam paparannya menyampaikan bahwa masyarakat perlu paham. Bagaimana agar bijak dalam bermedia sosial dan berselancar di internet serta memahami bagaimana aturan-aturannya.

Terakhir Rektor Universitas Tomakaka, Sahril, menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa dalam memberi pemahaman kepada masyarakat tentang literasi digital harus paham betul dengan permasalahan di masyarakat, sehingga dapat mengedukasi masyarakat dengan tepat sasaran.

Kegiatan di tutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada moderator dan para narasumber yang telah mengisi kegiatan ini. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button