MetroNews

72 Calon Paskibraka Kota Makassar Memasuki Masa Karantina di Hotel Royal Bay

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Setelah latihan beberapa hari akhirnya 72 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar tahun 2022. Kini calon paskibraka memasuki masa karantina dalam hal ini pemusatan pelatihan Paskibraka Tahun 2022, Jumat 12/8/2022.

Kegiatan karantina ini di laksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan bermitra dengan PPI Kota Makassar yang bertempat di Hotel Royal Bay jalan Hasanuddin No. 24 makassar.

Baca Juga : Indonesia Diklaim Peringkat Pertama Malas Bergerak, Begini Akan Diterapkan Gubernur Sulsel

Karantina ini akan berlangsung dari tangggal 12 s/d 19 Agustus 2022. Pemusatan Latihan ini akan menjadi media pembentukan mental dan karakter bagi adik-adik calon Paskibraka Kota Makassar.

Selama masa karantina, mereka akan menjalani berbagai rangkaian pendidikan dan pembekalan sebelum menjalankan tugas dari Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) kota makassar.

Kadispora kota Makassar, Andi Pattiware,S,STP,MM mengatakan, “Karantina tersebut selain melakukan pelatihan baris berbaris. Kemudian memberikan materi pemahaman tentang ideologi pancasila, untuk melatih diri, membina sikap. Serta meningkatkan kemampuan untuk berbakti kepada Tuhan yang Maha Esa, dan mengabdi kepada bangsa dan negara demi mencapai insan Pancasila”.

Baca Juga : Polisi Gerebek Ruko Judi Online, 78 Orang Ditangkap

“tugas berat yang akan di laksanakan seluruh peserta adalah ketika puncak HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Nantinya baik mengibarkan bendera maupun menurunkan harus di jalani dengan serius agar apa yang kita harapkan semuanya lancar dan sukses”, ujar Andi Pattiwere.

“Ini menjadi suatu kebanggaan buat Hotel Royal Bay Makasar dapat bekerjasama dengan Dispora Makassar. Yang di pimpin oleh Andi Pattiware,S,STP,MM selaku Kadispora kota makassar. Beserta Bryan P Setiawan, S.IP selaku kepala Bidang Pengembangan Pemuda dan Olahraga serta Muh. Annas Sudirman S.Psi selaku ketua Paskibraka Kota Makassar, semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut”. ujar Darwinsyah Sandolong.

#Paskibraka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button