NasionalNewsNusantaraPemilu 2024Politik

Ingin Kurangi Utang Negara, Partai Karya Republik Pimpinan Cucu Soeharto Daftar Pemilu 2024

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Ari Sigit Cucu mantan Presiden Soeharto, mendaftarkan Partai Karya Republik (Pakar) sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Minggu (14/8).

“Kita ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengutamakan kepentingan rakyat, terutama income perkapita, meningkatkan itu dan mengurangi daripada utang negara,” kata Ari yang juga Ketua Umum Partai Karya Republik di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (14/8).

Ia juga mengatakan partainya berpegang pada prinsip nasionalis dan agamis. Karena itu, partainya akan membidik basis massa agamis dan nasionalis, serta kalangan milenial untuk Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: PDIP Respons Koalisi Gerindra-PKB, Hasto: Megawati Sedang Gembleng Capres 2024

Ari mengaku akan melanjutkan berbagai program para mantan presiden yang bagus untuk bangsa Indonesia.

“Apa yang bagus dari program Orde Lama, Orde Baru, Orde Reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti kita akan teruskan,” kata dia.

Ari menargetkan partainya bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary treshold (PT) pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Malam Ini, KPU Tutup Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024

Ia mengatakan mengklaim susunan kepengurusan partainya sudah lengkap di seluruh Indonesia sehingga bisa mendaftar ke KPU.

“Kalau kami lolos untuk ikut pemilu 2024 Insyaallah target daripada parliamentary threshold Insyallah akan kita capai,” kata dia.

KPU RI masih membuka pendaftaran Partai politik calon peserta pemilu 2024 hingga Minggu (14/8) malam nanti. KPU telah membuka pendaftaran sejak 14 hari lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button