HiburanNewsSulsel

Meriahkan HUT RI ke-77, Bupati dan Wabup Gowa Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abd. Rauf Malaganni antusias mengikuti lomba membuat nasi goreng. Ia menjadi peserta Lomba Memasak Nasi Goreng antar SKPD lingkup Pemerintab Kabupaten Gowa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Tahun Republik Indonesia (R1).

Kegiatan terselenggarakan Pemkab Gowa melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) berlangsung di Halaman Parkir Belakang Kantor Bupati Gowa, Senin (15/8).

Tak hanya Bupati dan Wabup Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina dan seluruh kepala SKPD ikut meramaikan perlombaan tersebut.

Adnan mengatakan, kegiatan ini tiada lain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun setelah dua tahun pemerintah daerah tidak melaksanakan kegiatan karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga dalam momen ini ada berbagai kegiatan yang berhasil digelar, salah satunya adalah dengan lomba memasak.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Gowa Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai HUT ke-77 RI

“Kalau kemarin seluruh camat sudah melaksanakan kegiatan lomba masak, hari ini para pimpinan SKPD yang akan menjadi peserta lomba masak bersama dengan sekretarisnya,” katanya.

Lebih lanjut Adnan mengatakan lomba memasak nasi goreng ini bukan untuk mencari siapa yang paling enak. Tetapi ini hanya untuk memeriahkan HUT RI sekaligus untuk mempererat hubungan antara kepala dinas dan sekretarisnya.

“Ajang ini bukan untuk mencari siapa yang masakannya paling enak. Tetapi di sini kita menilai bagaimana Kepala SKPD dan Sekretarisnya bisa bekerja sama. Sehingga bisa kompak dalam menjalankan tugas. Makanya wajib untuk ikut,” ujar orang nomor satu di Gowa.

Di akhir sambutannya, Adnan mengingatkan kepada para staf dan penonton untuk tidak ikut membantu peserta lomba masak.

Baca juga: Bupati Adnan Lepas 97 Regu Lomba Gerak Jalan Pelajar Gowa

“Tolong penonton atau para staf kepala Dinas jangan menjadi juru masak. Biarkan para peserta mengolah masakannya sendiri. Jika ada yang kedapatan membantu langsung, Tim penilai langsung diskualifikasi saja dan denda pesertanya. Saya tetapkan dendanya sebesar 1 juta, hasil dari dendanya akan di pakai makan bersama,” kata Adnan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kawaida Alham dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba memasak sebanyak 56 peserta. Termasuk Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

“Lomba memasak ini dalam satu tim terdiri dari dua orang yakni kepala Dinas dan Sekretarisnya yang dinilai langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan Para Guru SMKN 2 Sungguminasa Jurusan Tata Boga,” katanya.

Baca juga:Ramaikan Lomba Make Up Pasangan, Bupati Gowa Ikut Dandani Istri

Adapun pemenang dalam lomba memasak nasi goreng ini yakni. Juara 1 di raih Wakil Bupati Gowa, Juara 2 di raih Bupati Gowa, Juara 3 di raih Disnakertrans.

Untuk Juara Harapan 1 di raih Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. Juara Harapan 2 di raih RSUD Syekh Yusuf dan Juara Harapan 3 di raih oleh Bappeda.

Sementara untuk kategori The best Tim Work di raih oleh Dinas Sosial. Tim dengan Yel-yel terbaik di raih Dinas Perikanan dan Kostum Terbaik/The best Kostum diraih oleh Dinas PMD. (VH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button