MetroNewsNusantara

DWP Makassar Gelar Seminar Pola Asuh Orang Tua

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar Seminar Pola Asuh Orang Tua Terhadap Anak atau Parenting di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Selasa (23/08).

Kepala DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja mengatakan, seminar ini untuk mendukung pencapaian visi Kota Makassar untuk merekonstruksi kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan kota yang kuat.

“Bentuk dukungan DWP yakni mengambil peran dalam percepatan Jagai Anakta dan program mitigasi sosial sejalan dengan hal tersebut ilmu parenting sangatlah di butuhkan,” ujar Andi Batari Toja.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Hadiri Pesta Rakyat HUT ke-77 RI di Biringkanayya

Menurutnya, selain pemenuhan nutrisi yang tepat orang tua perlu mengetahui ilmu terkait pola pendidikan dan pengasuhan yang baik pula untuk memastikan tumbuh kembang anak ke arah yang baik.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa masa depan Kota Makassar berada di tangan anak-anak kita. Peran aktif orang tua dengan pemahaman parenting yang tepat menentukan masa depan Makassar bahkan bangsa ini.

Baca Juga: Buka Kajian Islam DWP Makassar, Wawali Fatmawati Ucapkan Selamat Hari Kartini

“Faktor pemahaman orang tua sangat berpengaruh maka terkait pola asuh orang tua yang kurang tepat. Memberikan risiko perilaku penyimpangan anak di masa depan,” kata Andi Batari Toja.

“Oleh karena itu melalui seminar ini di harapkan upaya orang tua mempersiapkan anak kita. Menjadi anak yang produktif dan unggul dari berbagai aspek,” sambungnya.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Dorong Peningkatan Kapasitas Guru PAUD

Kegiatan ini menghadirkan para orang tua TK Pertiwi DWP Kota Makassar sebagai peserta. Adapun narasumber yakni Ketua Pembina DWP Makassar, Indira Jusuf Ismail. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button