NasionalNewsPemilu 2024Politik

Relawan Ganjar Bawa Spanduk Bergambar Ganjar Pranowo di Rakernas PAN

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Relawan Ganjar Pranowo membawa spanduk di rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Relawan Ganjar bawa spanduk karena ingin jagoannya muncul di Rakernas PAN.

Sekelompok orang yang menamakan diri Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) berharap gubernur Jawa Tengah itu-didukung PAN di Pilpres 2024.

Baca Juga: Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo, Anies dan Jokowi versi Survei PRC-PPI

Pada kesempatan itu, Ketua RGBI Mansurya Manik mengatakan, sejak awal kader-kader PAN yang tergabung di RGBI menyatakan dukungannya pada Ganjar.

“Hari ini, kita berharap dalam Rakernas ini Ganjar Pranowo masuk dan kita kawal terus setelah ini selesai,” kata Mansurya Manik di arena Rakernas PAN di Jakarta.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Teratas Di susul Anies, Prabowo Menurun

Ia bersama Ketua DPD Kabupaten Cirebon Heru Subagja tampak membentangkan banner bergambar Ganjar. Melalui spanduk itu, mereka menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024 di sela-sela acara Rakernas PAN.

Heru Subagja juga sempat meneriakkan dengan lantang dukungannya pada Ganjar. “Ganjar Pranowo for presiden 2024,” katanya.

Baca Juga: PDIP Respons Koalisi Gerindra-PKB, Hasto: Megawati Sedang Gembleng Capres 2024

Bagaimana jika PAN tidak memilih Ganjar sebagai Capres? Mansurya menjawab hal tersebut menunjukkan perbedaan pandangan RGBI dan Ketua Umum.

Meski demikian, ia yakin Ketua Umumnya sangat paham pada aspirasi anggota.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Deklarasi Prabowo Subianto Capres Tahun Ini

“Ini berarti kita beda pandangan dengan ketum. Tapi kita yakin ketum sangat paham betul aspirasi di tingkat bawah. Beliau sangat mengapresiasi itu,” ujar Mansurya.

Mansurya lebih lanjut menjelaskan deklarasi relawan Ganjar Pranowo sudah dicanangkan sejak 2021 di Cirebon.

Baca Juga: Cegah Polarisasi-Hoaks Pemilu 2024, Polri Akan Bentuk Satgas Nusantara

Dia mengaku bersama sejumlah relawan RGBI juga bergabung dengan relawan Projo. Dia berharap Ganjar menjadi bagian dari gerbong Jokowi.

Sebagai informasi, Ganjar merupakan salah satu kandidat capres yang punya elektabilitas tinggi. Namanya kerap bersaing versi lembaga survei bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (bs-cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com