NewsNusantaraPariwisataSulsel

Bupati Andi Utta Liburan Bersama Paskibraka di Malino

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Seperti yang dijanjikan sebelumnya pada saat malam Resepsi Kenegaraan, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf saat ini tengah menunaikan janjinya kepada anggota Paskibraka Kabupaten Bulukumba untuk berlibur di Malino Kabupaten Gowa. Bupati Andi Utta liburan bersama Paskibraka di Malino.

Janji tersebut sebagai bonus liburan bagi para anggota Paskibraka yang sukses melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Pemuda.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Siapkan “Tiket” Anggota Paskibraka Bulukumba ke Malino

Dalam Studi Wisata atau liburannya di Masagena Cottage Malino, anggota Paskibraka ini di suguhi permainan outbound. Tidak hanya anggota Paskibraka, turut bergabung para pembina Paskibraka dan para istri kepala OPD. Mereka berbaur bergembira menikmati permainan yang di suguhkan oleh pihak penyelenggara outbound, Irhamu Consulting Makassar.

Salah seorang purna Paskibraka, Djunaidi menyampaikan hadiah “jalan jalan” ini bukan liburan dan hiburan semata yang di berikan Bupati Bulukumba. Namun lebih bermakna pada pemberian dukungan pemuda pemudi yang berprestasi sehingga mereka terus bersemangat.

“Di dunia pendidikan, sekecil apa pun penghargaan itu akan menjadi hadiah yang terbaik, meski itu hanya sekedar hadiah gula-gula dari guru atau orang tua,” kata Djunaidi.

Baca Juga: Hibur Narapidana, Bupati Andi Utta Serahkan SK Remisi

Adapun pelajaran yang bisa di petik dari permainan outbound, lanjutnya adalah pembelajaran dalam menyelesaikan masalah. Pentingnya kepemimpinan, dan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam kerjasama tim.

“Tentu kita semua patut berterima kasih kepada Bupati dan ibu. Karena teman-teman Paskibraka dapat menikmati fasilitas liburan di Malino ini,” bebernya.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang menyaksikan langsung aksi seru-seruan permainan outbound anak-anak Paskibraka berharap tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan persaudaraannya.

Baca Juga: Panen Raya Jagung, Bupati Andi Utta Ajak Pemuda Tidak Gengsi Bertani

“Tentu saya sangat senang setelah anak-anakku mampu mengemban tugas dengan baik saat penaikan dan penurunan bendera. Tanpa ada kekurangan dan kendala sedikit pun,” puji Andi Utta sapaan akrabnya, Sabtu 27 Agustus 2022.

Sekalipun tidak ada perencanaan dari panitia, Andi Utta inisiatif memberikan penghargaan berupa bonus liburan di Malino. Dengan harapan para anggota Paskibraka bisa lebih bersemangat, lebih happy dan tentu sebagai penyempurnaan dari tugas yang telah di emban.

Menurutnya, banyak pembelajaran menjadi bagian dari Paskibraka. Proses tersebut akan membentuk jati diri untuk berkiprah ke depan.

Baca Juga: Tingkatkan Produk Sayuran, Bupati Andi Utta Launching Si Petarung Emas

Nilai-nilai yang di tanamkan, seperti kejujuran dan kekompakan selama berproses di Paskibraka menjadi modal besar. Untuk bisa menjadi orang sukses, apa pun profesinya nanti, apakah itu menjadi pengusaha, menjadi ASN atau pegawai swasta lainnya.

“Intinya saya ikut senang melihat langsung anak anakku Paskibraka. Saya ingin melihat anak anakku happy di sini,” ungkapnya.

Andi Utta juga mengingatkan untuk terus belajar menjadi lebih baik. Berupaya menanamkan nilai-nilai yang di dapat di Paskibraka sebagai bekal untuk kemandirian ke depan.

Untuk di ketahui, Andi Utta bersama istri Andi Herfida Attas dan beberapa Kepala OPD ikut menemani anggota Paskibraka berlibur di Malino Gowa. Mulai Jumat sampai Minggu siang. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com