Bencana AlamNewsNusantaraSulsel
Trending

Angin Puting Beliung Rusak 62 Rumah di Wajo, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan

WAJO, NEWSURBAN.ID — Kejadian alam dan bencana di wilayah Kabupaten Wajo yang terjadi sejak Jumat, 22 April 2022. Kejadian terjadi di beberapa wilayah. Bencana berupa puting beliung dan angin kencang terdampak pada 69 kepala keluarga pada 62 rumah.

Atas kejadian tersebut Gubernur Sulawesi Selatan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Tiga Rumah Panggung Terbakar di Barru, BPBD Sulsel Salurkan Bantuan

“Bencana berupa puting beliung dan angin kencang terjadi di beberapa daerah di Wajo. Ini berdampak pada puluhan rumah rusak dan pohon tumbang. Kami sudah menginstruksikan BPBD provinsi dan daerah memberikan bantuan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 24 April 2022.

Pertama, puting beliung terjadi di Desa Tellulinpoe dan Desa Tosora di Kecamatan Majauleng. Puting beliung terjadi mengakibatkan rumah roboh dan kerusakan atap di dua desa tersebut yang posisinya berseberangan jalan. Korban terdampak 60 kepala keluarga (KK) dengan 52 unit rumah.

Baca Juga: 17 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Bone

Kejadian lainnya di Desa Lagosi, Kecamatan Pammana angin kencang mengakibatkan kerusakan atap rumah warga. Korban terdampak 8 kepala keluarga (KK), kerusakan yang terjadi 4 rumah rusak berat, 2 rusak sedang, dan 2 rusak ringan. Kebutuhan mendesak adalah perbaikan rumah dan terpal.

“Kami warga Lagosi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga bantuan bermanfaat dan Pak Gubernur dalam keadaan sehat,” sebut Irianto.

Baca Juga: Respons Cepat Gubernur Andi Sudirman, Bantuan Pemprov Untuk Korban Kebakaran di Jalan Veteran Tiba

Kejadian bencana juga terjadi bencana alam berupa angin kencang terjadi di Kelurahan Cina dan Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana.

Hujan di sertai angin kencang terjadi mengakibatkan pohon tumbang di kelurahan Pammana yang menimpa rumah warga di Kelurahan Cina (perbatasan kelurahan) dan mengakibatkan macetnya jalan poros Wajo-Bone. 1(satu) kepala keluarga (KK) terdampak di Kelurahan Cina dengan 2(dua) rumah rusak ringan (1 rumah tidak berpenghuni).

Baca Juga: Andi Sudirman Instruksikan Kirim Bantuan Korban Angin Kencang 4 Desa di Wajo

Sehingga di lakukan pembersihan material pohon tumbang. Kebutuhan mendesak adalah perbaikan rumah. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button