NewsNusantara
Trending

Amankan Penyambutan Jenazah Eril di Soetta, 120 Aparat Gabungan Diturunkan

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pengamanan penyambutan jenazah Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) anak Ridwan Kamil, aparat gabungan menurunkan 120 personil. Aparat gabungan ini, akan melakukan pengamanan penyambutan jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Tim yang-diturunkan terdiri dari Polres Bandara Soetta, TNI, dan satuan pengamanan Bandara.

Baca Juga: Dua Pekan Pencarian, Jenazah Eril Di temukan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Lasat Lantas) Polres Bandara Soetta Kompol Bambang AS mengatakan jenazah Eril-dijadwalkan akan tiba sekitar pukul 15.45 WIB. Jenazah Eril,diangkut  menggunakan pesawat Qatar Airways QR 95.

“Saat ini kita sudah menyiapkan 120 personel pengamanan, yang-diback up juga oleh rekan-rekan TNI. Dari seluruh stakeholder pengamanan di sini,” kata Bambang kepada awak media di lokasi, Minggu (11/6).

Baca Juga: Empati Duka atas Meninggalnya Anak Ridwan Kamil, Gubernur Andi Sudirman Kunjungi Rujab Gubernur Jabar

Bambang juga mengatakan serah terima jenazah Eril akan-dilakukan di Human Remains Transit Lounge atau tempat cargo jenazah Bandara Soetta.

Setelah itu, jenazah dan keluarga yang menjemput akan berangkat ke Bandung dengan pengawalan Patroli Jalan Raya (PJR) Polres Bandara Soetta dan Direktorat Lantas Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

“Nanti akan kita dampingi sampai lepas ke arah Tol Jakarta,” tutur Bambang.

Sebelumnya, Eril-dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5). Kemudian jasad putra sulung Ridwan Kamil ini,ditemukan pada Rabu (8/6) di area pintu air Engehalde atau sekitar 3,2 km dari titik terakhir Eril terlihat.

Rencananya, setelah tiba di Indonesia jenazah akan-disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Baru pada Senin (13/6), jenazah akan-dimakamkan di Cimaung, kampung halaman sang ibunda, Atalia Praratya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Lakukan Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha. Menyebut Ridwan Kamil terbang dari Swiss pada pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB.

“Jenazah di rencanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu pukul 15.45,” kata Judha dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (11/6). (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button